Vaksin Bergerak, Paman Birin Semangati Tenaga Kesehatan dan Masyarakat

    WARTABANJAR.COM, BARABAI – Vaksin Bergerak, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor meninjau pelaksanaan vaksin di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan dan Kabupaten Tapin, Senin (7/3/2022).

    Pria yang akrab disapa Paman Birin ini menyemangati petugas medis dan warga yang ingin divaksin.

    Dia mengatakan, dengan gerakan Vaksinasi  pihaknya ingin  mendorong dan memotivasi warga dengan keinginan sendiri  melakukan vaksin ini hingga tuntas.

    Ini karena vaksinasi  dapat meningkatkan kekebalan tubuh (herd immunity) dan kekebalan kelompok yang diperlukan saat pandemi covid-19 yang masih terjadi sekarang.

    Ia juga mengajak semua pihak bergotong royong meningkatkan capaian vaksinasi covid.

    Hari pertama di HST, Paman Birin meninjau vaksinasi massal yang diberikan untuk jumlah  sasaran 200 orang dewasa dan lanjut usia (lansia)

    Selanjutnya Paman Birin menuju kota Kandangan, meninjau sekaligus memberikan semangat untuk warga setempat dalam kegiatan serupa.

    Panitia menyediakan paket sembako untuk penerima vaksin sebanyak  300 orang. Paket yang sama dibagikan untuk warga di lokasi lainnya setelah vaksin.

    Peninjuan terakhir berlokasi di Pendopo Tapin di kawasan Rantau Baru, dan tak lupa Paman Birin mengajak warga agar tidak takut divaksin, karena dilakukan para tim medis dan dosis yang diberikan dinyatakan sudah aman dan halal.

    Capaian vaksinasi ini ujarnya akan terus dikejar, terutama untuk vaksinasi dosis kedua dan ketiga atau lanjutan.

    Diharapkan, dengan semakin tinggi capaian vaksinasi, terutama dosis kedua dan ketiga, selain kekebalan tubuh, juga terjadi kekebalan kelompok, sehingga pandemi ini dapat teratasi.

    Baca Juga :   Cek Rekayasa Lalu Lintas Haul Abah Guru Kapuh ke-3 di Kabupaten HSS

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI