MTQ Nasional Ke-29 di Kalsel Dijadwalkan Dibuka Presiden Jokowi


    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXIX Tahun 2022 yang dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Selatan, Pemerintah Pusat dan Daerah melakukan beberapa agenda dan Presiden RI, Joko Widodo diharapkan akan membuka MTQ Nasional.

    Pelaksana Tugas Kepala Biro Kesejahteraan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Mustajab menerangkan jika beberapa agenda segera dilakukan pada bulan Maret ini.

    “Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan segera merampungkan anggaran yang diajukan oleh masing-masing bidang di kepanitiaan,” sebut Mustajab, Senin (7/3/2022).

    Tidak hanya itu, koordinasi bersama Pemerintah Pusat pun dikabarkan akan dilangsungkan pada bulan ini.

    “Kami mendapat informasi dari Kementerian Agama Republik Indonesia bahwa bulan ini juga akan dilaksanakan rapat koordinasi dengan Kementerian Koordinator PMK RI dan sejumlah Kementerian lainnya,” lanjutnya.

    Disebutkan, Kementerian dimaksud yang dikabarkan akan terlibat pada pelaksanaan MTQ ini yakni seperti Kementerian Kominfo, Kementerian Agama, Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR dan beberapa Kementerian terkait lainnya.

    Hal ini menjadi penting mengingat melalui rapat koordinasi tersebut, akan diketahui dan juga akan digali sejauh mana berbagai kemungkinan dari dukungan Pemerintah Pusat terhadap penyelenggaraan MTQ Nasional Tahun 2022 ini.

    Dijelaskan jika agenda MTQ Nasional di Kalimantan Selatan ini dapat menjadi fokus dan perhatian dari Kementerian atau Pemerintah Pusat sebagai salah satu agenda prioritas.

    Baca Juga :   BREAKING NEWS Pria Tewas Diduga Terlindas Alat Berat di Jalan Tol Mali-Mali

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI