Polresta Banjarmasin Gelar Razia Pengendara Belum Divaksin


    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Jajaran Polresta Banjarmasin menggelar razia terhadap pengendara yang belum menjalani vaksin.

    Razia yang merupakan rangkaian operasi yustisi prokes ini, dilaksanakan di halaman Mapolresta Banjarmasin, Jl A Yani Km 3,5 Banjarmasin, Jumat (25/2/2022).

    Tampak ratusan pengendara roda dua diarahkan memasuki halaman Mapolres Banjarmasin.

    Di sini petugas kemudian melakukan pemeriksaan terhadap para pengendara melalui aplikasi PeduliLindungi maupun memeriksa sertifikat vaksin.

    Terhadap pengendara yang diketahui belum menjalani vaksin baik 1,2 maupun booster bagi yang sudah memenuhi syarat, langsung diarahkan ke petugas tim medis untuk pemeriksaan kesehatan.

    Di lokasi tersebut, disiapkan pula stand vaksinator yang siap melakukan vaksinasi usai dilakukan pengecekan kesehatan.

    Sebagaimana diketahui, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito SIK MH, telah meminta semua pihak lebih menggalakan pemberian vaksin Covid-19 dan ini sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

    Selain itu, Sabana juga mengatakan TNI dan Polri mendukung penuh semua program pemerintah termasuk dalam percepatan vaksinasi.

    “Kami mendukung penuh apa yang menjadi program pemerintah. Mari kita bersama bergerak cepat untuk sukseskan vaksinasi,” kata Kapolresta Banjarmasin.

    Orang nomor satu di jajaran Polresta Banjarmasin itu juga meminta agar lurah mengaktifkan masih Ketua RT untuk mengajak masyarakat bervaksin.

    “Ajak masyarakat yang belum vaksin untuk ikut vaksinasi, ” ucap Kapolresta Banjarmasin.

    Baca Juga :   Pemkab Barito Kuala Serius Tangani Stunting

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI