Puluhan Anak Diduga Keracunan di Aluh-aluh Sudah Boleh Pulang dari Puskesmas

    WARTABANJAR.COM, ALUH-ALUH – Puluhan anak diduga korban keracunan yang sempat menjalani perawatan di Puskesmas Aluh-aluh sudah diperbolehkan pulang sejak sore kemarin hingga Kamis (17/2/2022) malam. Tidak ada lagi yang dirawat di Puskesmas Aluh-aluh, Jumat (18/2/2022).

    Mereka diduga keracunan usai makan naai goreng saat menghadiri acara ulang tahun seorang anak di RT 3 Desa Tanipah Kecamatan Aluh-aluh Kabupaten Banjar, Kamis (17/2/2022) kemarin.

    Orang tua anak yang ulang tahun, Aslamiah ketika dikonfirmasi wartabanjar.com mengatakan, acara ulang tahun anaknya diadakan Kamis sore sehabis Ashar, ada sekitar 25 anak yang diduga keracunan. Kini semua sudah sehat kembali.

    Dirinya dan yang lainnya merasa bingung karena saat memasak makanan nasi goreng tidak ada yang berbeda, sama seperti sehari-hari, bahan yang digunakan pun sama.

    “Acaranya habis Ashar, sebelum ulang tahun lebih dulu meadakan yasinan dan yang makan makanan nasi goreng tidak apa-apa, orangtuanya. Namun setelah yasinan kemudian acara ulang tahun, saat anak-anak makan nasi goreng entah kenapa ada yang muntah-muntah,” katanya.

    Dia juga mengatakan, pihak Puskesmas Aluh-alun mengambil sampel muntah anak-anak itu untuk diperiksa oleh pihak Puskesmas Aluh-aluh Kabupaten Banjar. (Dyn)

    Editor : Hasby

    Baca Juga :   Desa Gunung Ulin Alami Kekeringan, BPBD Banjar Salurkan 5 Tandon

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI