Kakorlantas Kerahkan Pengamanan MotoGP Mandalika, Pra-musim Tinggal Hitungan Hari

    WARTABANJAR.COM, LOMBOK – Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi menyiapkan personel dan fasilitas pendukung dalam pengamanan lalu lintas di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah.

    Hal itu dilakukan demi menyambut perhelatan MotoGP Mandalika 2022. Sesuai jadwal Pra-musim MotoGP Mandalika digelar pada 11-13 Februari 2022.

    Kemudian race MotoGP Mandalika digelar pada 18-20 Maret 2022.

    “Kalau kita memang perlu turunkan alat bantu, personel-personel kita dorong ke sini. Itu nanti akan kita komunikasikan dan semua dikendalikan oleh bapak Kapolda,” ujar Firman saat ditemui di Hotel Aruna, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Jumat (4/2/2022).

    Jenderal bintang dua ini meyakini, jajaran Polda NTB mempunyai kesiapan yang matang dalam melayani wisatawan dan masyarakat. Mengingat, Polda NTB punya pengalaman yang baik dalam menyambut World Superbike (WSBK) tahun lalu.

    “Tadi saya secara umum sudah disampaikan oleh pak Dirlantas Polda NTB. Tentunya, kami meyakini bahwa Polda NTB belajar dari pelaksanaan Superbike” terangnya

    Lebih jauh, Firman juga mengungkapkan pendapatnya saat meninjau fasilitas pendukung di sekitar lokasi sirkuit. Menurutnya, banyak fasilitas yang disempurnakan pemerintah dalam menyambut ajang bergengsi tersebut.

    “Banyak penyempurnaan tadi kita lihat secara fisik di lapangan dan kesiapan personel. Jadi dari semua aspek kita lihat, bangunan fisik jalan untuk menuju rute, lokasi parkir,” imbuhnya.

    Sebagai informasi, Firman menyampaikan instruksi tersebut saat kegiatan paparan dan arahan Polda NTB terkait ajang MotoGP 2022. Acara yang dihadiri kasat dan kanit lantas itu diharapkan dapat menjadi pedoman untuk meningkatkan pelayanan masyarakat.(aqu)

    Baca Juga :   Etnis Rohingnya Rupanya Kabur Sampai ke Sukabumi, Mereka Bersembunyi di Sini

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI