Gratis Pemasangan Instalasi Listrik di 4 Kabupaten Kalsel Disiapkan Dinas ESDM

    WARTABANJAR.COM – Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kalsel akan melaksanakan program bantuan sosial pemasangan instalasi listrik gratis yang ada di 4 Kabupaten pada tahun 2022.

    Plt Sekretaris Dinas ESDM Provinsi Kalsel, Ali Mustofa mengatakan program ini merupakan program tahun 2021 dan baru terlaksana pada tahun ini.

    “Pada tahun sebelumnya ada refocusing dana sehingga baru dilaksanakan pada tahun ini,” ucapnya, Banjarbaru, Kamis (3/2/2022).

    Pihaknya mengungkapkan pemasangan Instalasi listrik gratis ini dikhususkan kepada Rumah Tangga Miskin (RTM) dengan total yang akan dipasang sebanyak 800 buah.

    “Untuk total pemasangan instalasi listrik sebanyak 800 buah di 4 Kabupaten yaitu Tapin, Balangan, Tanah Laut dan HSU,” ungkapnya.

    Ali menambahkan, jenis instalasi yang nantinya akan di dapatkan oleh RTM berupa listrik prabayar dengan kapasitas 900 Va bersubsidi.

    Sampai ini pihaknya masih dalam tahap menyiapkan persiapan administrasi untuk melakukan pelelangan.

    “Dikarenakan program ini memakai biaya yang cukup tinggi maka nantinya akan diadakan lelang oleh Biro pengadaan dan jasa,” pungkasnya.(aqu)

    Editor Restu

    Baca Juga :   Isu Skandal Guru Besar ULM, Profesor Hadin Muhjad : Tandatangan yang digunakan Berbeda dengan Aslinya

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI