Wali Kota Bakal Miliki Rumdin Resmi, Ibnu Sina: Mungkin Saya Tak Sempat Menempati

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Meski sudah beberapa kali berganti, sampai saat ini belum ada rumah dinas resmi untuk wali kota Banjarmasin.

    Kini Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin mulai memikirkan untuk membangun kediaman resmi bagi wali kota.

    Rencananya, rumah dinas wali kota Banjarmasin tersebut akan dibangun di lahan bekas kafe Pondok Party, Jalan Jenderal Sudirman, Pasar Lama.

    Saat ini lokasinya sudah dipagar seng di sekelilingnya

    Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, mengatakan lokasi untuk rumah dinas tersebut sesuai dengan kriteria yang diinginkan, di antaranya berada di tengah kota dan dekat sungai.

    Dia mengungkapkan, sebelumnya memang ada rencana membangun rumah dinas oleh beberapa wali kota terdahulu, namun belum terwujud.

    “Mungkin karena menjabat satu periode sehingga belum terealisasi. Kebetulan saya dua periode, insyaAllah mudah-mudahan bisa mewujudkannya,” ujar Ibnu yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel.

    Ibnu Sina bertekad mewujudkan rumah dinas wali kota sebelum kepemimpinannya berakhir, meski ia sendiri tidak sempat menempati.

    “Rumah dinas atau kediaman kepala daerah adalah simbol bagi daerah juga marwah bagi kepala daerah,” ujarnya.

    Ibnu Sina melanjutkan, “Mengingat masa kepeminpinan, kemungkinan saya tidak sempat menempati. Namun, setidaknya ada penerus saya sudah memiliki rumah dinas,” tuturnya.

    Dikatakannya, ada beberapa konsep arsitektur rumah dinas yang akan dibangun nantinya yang bercirikan khas Banjar, seperti Gajah Manyusu, Balai Laki, Balai Bini. “Jadi tidak mesti rumah Banjar bubungan tinggi, karena banyak ciri rumah khas Banjar,” jelasnya.

    Baca Juga :   Data Sementara Kebakaran di Alalak Tengah, 7 Rumah Hangus Terbakar

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI