PLN Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Pengaron

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Tidak hanya fokus menyalakan listrik, PLN juga hadir menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir.

    Bantuan yang telah disalurkan PLN untuk korban terdampak banjir sejumlah 150 paket dalam bentuk sembako.

    Bertempat di Kantor Kecamatan Pengaron Jumat (14/1/2022), PLN memberikan paket sembako yang diserahkan secara simbolis oleh PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UIW Kalselteng) melalui Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Barabai, Himawan Aji Wicaksono.

    Pemberian sembako disaksikan langsung oleh Camat Pengaron, Camat Simpang Empat, Kapolsek Pengaron, Basarnas dan relawan lainnya

    Informasi dihimpun kondisi debit air permukaan Sungai Martapura DAS Riam Kiwa itu naik di Desa Sungairaya, Rabu (12/01) sekitar pukul 22.00 WITA, sehingga mengakibatkan sejumlah wilayah di Kecamatan Simpang Empat dan Kecamatan Pengaron Kabupaten Banjar mengalami banjir.

    Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Barabai, Himawan Aji Wicaksono, menyampaikan rasa prihatin dan memberikan semangat kepada masyarakat terdampak banjir yang hadir.

    Dirinya menuturkan demi keamanan msyarakat terdampak, PLN akan terus melakukan pemeriksaan dan pembersihan gardu-gardu distribusi yang terdampak banjir di Pengaron dan Simpang Empat.

    “Sebelum menyalakan aliran listrik, PLN harus memastikan bahwa gardu, jaringan, dan instalasi pelanggan aman,” ujar Himawan mengingatkan.

    Dia mengatakan, PLN juga melakukan inspeksi, pembersihan, pengeringan, dan pengecekan gardu distribusi yang terkena dampak banjir.

    Baca Juga :   Syukuran Hari Jadi Kota, DPRD Banjarmasin Siapkan 1.000 Porsi Makanan untuk Masyarakat

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI