Sebuah Rumah Ambruk di Jalan Melati Banjarmasin, 3 Orang Sempat Terkurung

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Sebuah rumah ambruk di jalan Melati Indah 1, Jalur 1, Rt. 30, No. 08, Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Banjarmasin Timur, Sekira pukul 22.30 Wita, Senin (13/12/21).

    Dari pantauan di lapangan, terlihat rumah tersebut ambruk bagian pondasinya, kejadian tersebut juga menarik perhatian warga sekitar.

    Kordinator Mobile Rescue BPBD Kota Banjarmasin, Yossie mengatakan, kalau pemilik rumah sempat terkurung didalam rumah tersebut.

    “Tadi ibu dan 2 orang anaknya sempat terkurung, untungnya mereka berhasil keluar dengan selamat,” ujar Andi, di lokasi kejadian.

    Penyebab runtuhnya rumah tersebut, diduga karena tiang pondasi rumah yang tergeser, lantaran tidak sanggup menahan beban rumah tersebut.

    “Karena jenis tanahnya di sini rawa, jadi saat tiang pondasinya tergeser, rumahnya langsung ambruk,” beber Yossie.

    “Sementara hingga saat ini, kondisi rumah masih belum bisa dinyatakan aman, karena masih terdengar suara retakan dari bangunan rumah tersebut, sehingga ada kemungkinan masih bisa runtuh lagi. Jadi untuk warga masih tidak dianjurkan untuk masuk rumah tersebut,” lanjutnya.

    Untuk pemilik rumah saat ini sudah dievakuasi dan diketahui mengungsi ke rumah keluarga terdekat. Aliran listrik juga sudah dimatikan oleh pihak petugas PLN.

    Tetangga korban, Jun (27), mengatakan, kalau dirinya tidak melihat juga bagaiamana insiden tersebut terjadi, karena saat itu sedang berada didalam rumahnya.

    “Saya juga kaget, tiba-tiba mendengar suara yang keras dari rumah disebelah,” tutur Jun, kepada awak media

    Baca Juga :   Sedang Penilaian Adipura, DLH Balangan Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI