Pemkab Banjar Resmi Lepas Kontingen Pencak Silat Kabupaten Banjar ke Kejuaraan Pencak Silat Kalsel Tingkat Dewasa Tahun 2021

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA-Pemerintah Kabupaten Banjar resmi melepas kontingen pencak silat Kabupaten Banjar untuk mengikuti Kejuaraan Provinsi Pencak Silat Kalimantan Selatan tingkat Dewasa Tahun 2021.

    Kontingen dilepas oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar, Ihwansyah di halaman kantor Dispora Kabupaten Banjar, Jalan Pendidikan No. 38, Sekumpul, Martapura, Rabu (1/12/2021).

    Kejurprov Pencak Silat Kalimantan Selatan tingkat Dewasa tahun 2021 ini diselenggarakan oleh Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Kalimantan Selatan mulai tanggal 2-5 Desember 2021 di Gedung BPSDM Kampus I Banjarbaru.

    Ihwansyah menyampaikan, agar semua atlet bertanding dengan semangat tinggi, bisa meraih prestasi yang maksimal dan menjaga nama baik Kabupaten Banjar dalam mengikuti Kejurprov Pencak Silat ini. D

    “Dan tak lupa pula agar selalu menjaga kondisi kesehatan yang prima dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam masa pandemi ini,” ujarnya.

    Turut berhadir pula dalam acara pelepasan itu, Ketua Umum IPSI Kabupaten Banjar, Fahrani, S.Pd.,M.Si, Ketua Harian IPSI M.S. Rifqi, S.Pd.I, serta Plt. Kabid Olahraga Drs. Rudi Sabirin.

    Ketua IPSI Kabupaten Banjar, Fahrani menjelaskan, sebanyak 30 atlet pencak silat dewasa putra dan putri akan bertanding di 22 kelas dan diharapkan mampu meraih prestasi yang baik dalam Kejurprov ini.

    “Diharapkan Kejurprov ini menjadi ajang bagi atlet pencak silat Kabupaten Banjar menunjukkan dan membuktikan prestasi terbaiknya dan Kejurprov ini juga merupakan ajang persiapan untuk menghadapi Porprov XI tahun 2022 di Hulu Sungai Selatan. Saya berharap juga agar atlet pencak silat kita bisa berlaga di kancah nasional dan internasional di masa depannya,” katanya.

    Baca Juga :   HUT ke-78 Polri, Politisi Kalsel Tegaskan Netralitas dan Profesionalitas Polri

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI