Bantuan BPBD Kalsel Untuk Atasi Banjir HST

    WARTABANJAR.COM – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memberikan bantuan untuk penanggulangan bencana banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

    Diketahui, banjir di HST dan sejumlah kabupaten lainnya disebabkan meluapnya air karena curah hujan tinggi beberapa hari terakhir.

    “Alhamdulillah pada pagi hari ini kita telah siapkan beberapa perintah Pak Gubernur untuk membantu dampak banjir di HST. Delapan personel, dua unit mobil operasional, dan dua unit perahu karet dengan peralatan pendukung satu unit excavator,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kalsel, Mujiyat, Banjarbaru, Senin (29/11/2021).

    Mujiyat berharap, respons cepat tersebut dapat meringankan beban warga terdampak banjir di HST. Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Sosial juga telah membantu evakuasi warga dan mendirikan dapur umum.

    “Kita telah siapkan tim reaksi cepat untuk berangkat, ini adalah upaya peduli kemanusiaan atas perintah Gubernur sehingga kita cepat realisasikan, mudah-mudahan dengan adanya teman-teman BPBD Kalimantan Selatan bisa meringankan beban warga di HST,” kata Mujiyat.(aqu)

    Editor Restu

    Baca Juga :   Ada Pemandaman Listrik di Kota Banjarmasin Sabtu Ini, Cek Ini Lokasinya

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI