Banjir Masih Merendam Pasar Agrobisnis, Pesantren Nurul Muhibbin dan Kecamatan Barabai Selatan, Hulu Sungai Tengah

    WARTABANJAR.COM, BARABAI-Banjir masih melanda sejumlah daerah di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, Sabtu (27/11/2021).

    Beredar video kondisi terkini sejumlah wilayah di HST seperti Pasar Agrobisnis Barabai, Pesantren Nurul Muhibbin dan Kecamatan Barabai Selatan yang masih direndam banjir setinggi lutut orang dewasa.

    Di Pasar Agrobisnis tampak banjir masih cukup tinggi dan sampah-sampah plastik larut di air.

    Sementara di Pesantren Nurul Muhibbin kondisi serupa juga terjadi dan ketinggian air sampai masuk ke dalam bangunan.

    Kondisi berbeda terjadi di Kecamatan Barabai Selatan, tepatnya di Jalan Kamasan Luar dan Jalan Kamasan Tengah.

    Sekitar pukul 08.00 Wita hari ini, sebagian jalan ada yang masih terendam banjir, sebagian lainnya tampak sudah surut dan kering.

    Berikut ini videonya:

    Banjir di Pasar Agrobisnis Barabai, Sabtu (27/11/2021) pagi. Sumber video: istimewa

    Banjir di Jalan Kamasan Luar dan Kamasan Tengah, Kecamatan Barabai Selatan, Barabai, HST, Sabtu (27/11/2021) sekitar pukul 08.00 Wita. Sumber video: istimewa

    Sementara itu, pada Kamis (25/11/2021) lalu, Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Aulia Oktafiandi didampingi Plt Kepala Dinas PUPR dan Camat Hantakan meninjau jalan ke sejumlah lokasi titik tanah longsor dan pasca banjir yang menerjang kawasan pemukiman di sekitar aliran Sungai di Desa Datar Ajab (dusun Rantau parupuk dan Mangkiling), Kecamatan Hantakan.

    Pasca hujan deras yang terjadi pada Jumat (19/11/2021) di Desa Datar Ajab dan Dusun Pantai Mangkiling Kecamatan Hantakan, selain memastikan langsung kondisi warga tedampak, Bupati juga meninjau langsung ke sejumlah titik lokasi tanah longsor jalan menuju desa Datar Ajab.

    Baca Juga :   Ular Sepanjang 3 Meter Gegerkan Warga Paringin Selatan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI