Kisah Rahmat, Tetap Semangat ke Sekolah Naik Sepeda Didorong Kaki


    WARTABANJAR.COM – Kisah Rahmatullah, siswa kelas V Madrasah Ibtidaiyah Swasta (setingkatt SD), patut menjadi motivasi.

    Dengan segala keterbatasannya, Rahmat, begitu ia biasa disapa, tetap semangat ingin mengenyam pendidikan.

    Rahmat merupakan penyandang disabilitas, tidak memiliki kaki dan tangan yang sempurna.

    Untuk menuju sekolahnya, MIS Tarbiyah Waladiyah, yang berjarak sekitar dua kilometer, Rahmat pun menggunakan sepeda.

    Rahmat mengayuh sepeda berjenis roda tiga yang biasa di gunakan anak anak umur 2 tahun agar perjalan 2 Km dari rumah menuju sekolahnya tidak telat.

    Adik paling kecil dari lima bersaudara ini harus kuat setiap harinya menuju sekolah dengan menyentuh aspal di sebagian kulit kakinya yang tidak normal seperti anak laki laki seusianya.

    Ismail ayah kandung dari Rahmat yang berprofesi sebagai nelayan sehari harinya mencari rezeki di Sungai Sawit Tanjung Pura menjelaskan bahwa kondisi anaknya itu bawaan dari lahir, saat ibu rahmat melahirkannya dan beberapa hari kemudian rahmat harus berpisah dari ibunya karena meninggal dunia.

    Keterangan Ismail ayah Rahmat tersebut dibenarkan oleh kerabat terdekatnya bang Ali saat admin menghubunginya via Telpon sekitar pukul 19-05 wib, Minggu (14/11/2021)

    Kondisi aktivitas pulang pergi sekolah Rahmatullah selalu diiringi oleh teman teman sekolahnya yang mengendarai sepeda hingga sampai ke rumahnya yang berlokasi di Dusun Jambur Labu Desa Pulau Banyak, Kecamatan Tanjung Pura, Langkat, Sumatera Utara.

    “Kami sedang mengumpulkan uang secukupnya terutama untuk kendaraan rahmat agar tidak kesulitan bersekolah. Alhamdulillah sudah terkumpul sekitar 1 jutaan, selanjutnya kami akan merancang kendaraan jenis apa yang cocok untuk Rahmat,” jelas Ali.

    Baca Juga :   Remaja Tewas Jatuh ke Selokan Setelah Konsumsi Kecubung Dicampur Mi Instan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI