Ibnu Sina Serahkan Santunan kepada Ahli Waris Nakes yang Gugur karena Covid-19


    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Kesehatan menggelar peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-57 yang bertema Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku di Panggung Depan Balaikota Banjarmasin, Jumat (12/11/2021).

    Kegiatan tersebut dipimpin oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, Turut digelar dalam rangkaian kegiatan tersebut penyerahan santunan kepada ahli waris kepada tenaga kesehatan yang gugur karena Covid-19.

    Kemudian, penyerahan penghargaan Anugerah Mitra Bakti Husada serta peluncuran ambulance sungai untuk Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Suriansyah.

    Walikota Banjarmasin, H Ibnu mengucapkan selamat Hari Kesehatan Nasional yang Ke-57, 12 November 2021 yang bertema Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku.

    “Dan sekaligus jua ini adalah apresiasi untuk seluruh Tenaga Kesehatan yang saat ini sedang berjuang termasuk mereka yang gugur sebagai pahlawan kesehatan yang sudah mempersembahkan jiwa raganya untuk kemanusiaan,” ungkapnya.

    Walikota Banjarmaain, H Ibnu Sina mengajak semua pihak berkolaborasi dengan landasan moral dan profesionalisme yang harus di kedepankan untuk menghadapi pandemi covid 19 yang hampir berusia 2 tahun.

    “Oleh karenanya dibutuhkan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan disetiap kegiatan, dengan peningkatan kapasitas 3T, Testing, Tracing dan Treatment serta pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan alhamdulillah hari ini kita berada di PPKM level 2, mudah-mudahan bisa turun lagi ke level 1,” tegasnya.

    Kemudian, H Ibnu Sina mengajak semua pihak agar mengayuh baimbai untuk menyukseskan tiada hari tanpa vaksinasi menuju herd immunity Kota Banjarmasin.

    Baca Juga :   Dishub Balangan Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI