Polda Kalsel Vaksinasi Santri dan Ustadz Pondok Pesantren Al-Falah Banjarbaru

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU
    Guna membantu upaya pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi Covid-19, Bidang kedokteran dan kesehatan (Bid Dokkes) bersama Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) membuka Gerai Vaksin Presisi bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Falah Banjarbaru.

    Kegiatan ini juga turut dihadiri Direktur Reskrimsus Polda Kalsel Kombes Pol Suhasto, Wadir Reskrimsus, dan Walikota Banjarbaru.

    Kabid Dokkes Polda Kalsel, Kombes Pol dr. Ubaidillah, mengatakan, pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi ini untuk mendukung dan membantu Pemerintah dalam menekan penyebaran Virus Corona di Kalsel.

    “Gerai Vaksin Presisi kali ini melayani 1.755 orang penerima vaksinasi baik tahap pertama maupun kedua, dengan sasaran para Guru, Santri Putera dan Puteri, serta masyarakat umum sekitar Ponpes Al-Falah Banjarbaru dengan dosis vaksin yang digunakan sebanyak 168 vial,” ujar Kabid Dokkes.

    Ia juga memaparkan, kalau semua peserta vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Polda Kalsel diarahkan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

    “Peserta yang hadir dihimbau selalu memperhatikan dan melaksanakan 5M, yaitu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurasi mobilitas,” katanya

    Dengan adanya Gerai Vaksin presisi ini, pihaknya mengharapkan pelaksanaan dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

    “Penyebaran penerima vaksinasi akan lebih diperluas lagi karena vaksinasi dapat melindungi diri dan melindungi negeri,” pungkas dr. Ubaidillah. (qyu)

    Baca Juga :   Komitmen Partai Golkar Siap Tempur Menangkan Hj Erna Lisa Halaby-Wartono di Pilkada Banjarbaru

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI