Ibnu Sina Himbau Warga Banjarmasin Waspadai Jenis Virus Baru

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Antisipasi penyebaran jenis virus baru seperti yang terjadi di beberapa belahan dunia, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menghimbau warganya agar mematuhi protokol kesehatan. Hal ini mencegah lonjakan kasus baru di Kota Seribu Sungai ini.

    “Sekecil apapun itu harus diperhatikan, Banjarmasi sudah bagus berada di level 2, harus bisa dipertahankan soal protokol kesehatan,” kata Ibnu, Selasa (26/10/2021).

    Dirinya juga meminta agar setiap warga yang hendak melaksanakan suatu hajatan agar lebih memikirkan lagi mengenai massa dan tamu undangan yang berhadir. Tujuannya menghindari terjadinya kerumunan massa disuatu tempat dan berpotensi menyebabkan kelonjakan kasus baru.

    “Yang hendak melaksanakan acara tolong diperhatikan lagi protokol kesehatannya, jangan sampai ada kerumunan massa yang berpotensi menebarkan virus. Mari bersama sama patuhi prokes yang ada,” pungkas Ibnu.

    Keluarnya jenis virus baru di berberapa belahan dunia tentu membuat Indonesia harus berjaga-jaga dengan penyebarannya, salah satu pencegahan yang dapat dilakukan adalah dengan memperkuat imunitas tubuh.

    Himbauan orang nomor satu di Pemko Banjarmasin ini menindaklanjuti arahan Presiden RI, Joko Widodo yang meminta kepada para Kepala Daerah dan Forkopimdo untuk terus mematuhi protokol kesehatan dan mewaspadai penularan virus baru, yakni AY,4,2 serta menghindari lonjakan kasus baru yang sudah mulai melandai.

    Selain menjaga kesehatan, tentunya pemberian vaksin juga harus dilakukan agar semakin memperkuat imunitas dan menciptakan kekebalan tubuh yang kuat. (qyu)

    Baca Juga :   Dapat Nomor Urut 2, Bang Rizal dan Ustadz Rosyadi: Nomor Keberuntungan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI