Penjelasan Ibnu Sina, Kantin Balai Kota Tak Difungsikan Pembangunannya Habiskan Ratusan Juta

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN Kantin Balai Kota Banjarmasin di lingkungan Pemko Banjarmasin, Jalan RE Martadinata Banjarmasin tak difungsikan Kursi dan meja berhamburan tak beraturan. Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina ketika dikonfirmasi wartabanjar.com mengatakan, saat ini masih menunggu hasil lelang.

    “Masih menunggu lelang, karena sampai saat ini, masih belum menemukan peminatnya,” kata Ibnu Sina kemarin.

    Dia juga mengatakan, misalkan lelang masih belum membuahkan hasil, dan Kantin Balai Kota masih belum ada peminatnya, kemungkinan akan dijadikan sebuah koperasi.

    “Mungkin akan dibuat koperasi yang akan dikelola oleh pegawai Balai Kota,” pungkas Ibnu.

    Kantin Balai Kota Banjarmasin hingga sekarang ini belum ada pengusaha yang berani mengisi. Pasalnya, harga yang ditawarkan terbilang terlalu tinggi yakni Rp 30 juta pertahun.

    Diwartakan sebelumnya, tidak ada pedagang makanan yang berjualan dibangunan dengan luas sekitar 7×7 meter itu. Bangunan bertingkat itu sudah dilengkapi furniture dapur.

    Info didapat wartabanjar.com, Kantin Balaikota Banjarmasin di halaman belakang Pemko Banjarmasin itu dibangun kepemimpinan Wali Kota, H Ibnu Sina dan Sekretaris Daerah yang masih dijabat oleh Hamli Kursani.

    Pembangunannya ditaksir menelan dana ratusan juta rupiah.

    “Lelang sewa setahun Rp 30 juta, tetapi sampai sekarang tidak ada yang berani dengan biaya sewa sebesar itu,” ucap sumber dilingkungan Pemko Banjarmasin, Selasa (5/10/2021).

    Diungkapkannya, peminatnya padahal banyak, bahkan ada sampai sekifar 140 pedaftar, namun begitu mengetahui biaya sewanya yang dibuka secara lelang akhirnya tidak ada yang maju. Pernah suatu ketika ada kunjungan dari Kotabaru ke Pemko Banjarmasin ingin ke kantin. Melihat belum ada pedagang berjualan, akhirnya terpaksa mencari makanan ke luar Balai Kota. (qyu)

    Baca Juga :   Tim Pemadam Kebakaran Berjibaku Padamkan Api di Alalak Tengah Banjarmasin

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI