Dihadapan Para Kepala Sekolah, Bupati Tanah Bumbu Komitmen Majukan Dunia Pendidikan

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar berkomitmen mendorong kemajuan pendidikan sebagai salah satu program priortias dibawah kepemimpinannya. Salah satunya adalah program satu desa satu rumah hafidz atau hafidzah juga bagian untuk mendukung kemajuan pendidikan di Tanah Bumbu.

    Diungkapkannya saat menghadiri silaturahmi Forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) se-Kalimantan Selatan, di Aula SMA 1 Negeri Kusan Hilir, Sabtu (16/10/2021) kemarin.

    Sebelum memulai sambutan, Zairullah Azhar bercerita ada sekitar tiga ribu santri di pesantren yang didirikannya, dan hampir semua santri yang ada adalah anak yatim.

    “Ada sekitar 300an yang sudah mengecap pendidikan S1 dan 44 orang S2. Ini salah satunya yang mengantarkan Kacamata saya,” sebut Zairullah seraya menunjuk kepada ajudannya.

    Selain itu zairullah juga memiliki beberapa Sekolah Tinggi di Banjarmasin dan Tanah Bumbu.

    Dirinya sangat berbahagia karena bisa bertemu ramah dengan para pimpinan di sekolah SMA se Kalsel. Karena Guru adalah hal yang paling penting dalam dunia pendidikan.

    Diungkapkannya, beberapa negara didunia ini tidak ada yang berhasil tanpa adanya guru, sehingga ini mendorongnya ZA Foundation yang tujuannya mensupport pendidikan yang ada di Tanah Bumbu.

    Khususnya dengan informatif dan inovatif, sehingga Pendidikan didunia dikuasai orang Indonesia khususnya Kalimantan selatan dan membantu kemajuan Pendidikan.

    Bupati mengajak seluruh anggota forum MKKS saling mendoakan untuk kemajuan pendidikan.

    Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel HM Yusuf Effendi beserta jajaran, Pengawas Pembina Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel, Ketua MKKS Provinsi Kalsel, Ketua MKKS SMA Kabupaten se Kalsel, Kepala Sekolah se Kalsel. (has/mckominfotanbu)

    Baca Juga :   Polisi Periksa Dua Terduga Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur, Besok Akan Umumkan Hasilnya

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI