Yana Bersyukur Anaknya Bisa Ikut Sunatan Massal di Manunggal Tuntung Pandang

WARTABANJAR.COM, PELAIHARI – Salah satu warga Desa Swarangan, Yana, ibu dari Muhammad Hilal Saputra bersyukur bisa mendapatkan pelayanan sunat gratis untuk anaknya.

Perasaan itu ia ungkapkan usai mengantarkan anaknya dari sunatan massal yang digelar dalam rangkaian kegiatan Manunggal Tuntung Pandang (MTP) di Desa Swarangan Kecamatan Jorong, Jumat (1/10/2021).

Yana menyebutkan bahwa sebenarnya ia sudah berencana untuk membawa sunat anaknya, namun belum terlaksana. Mengetahui ada sunatan massal, Yana pun langsung mendaftarkan anaknya .

“Senang sudah disunat, jadi tidak kepikiran lagi, tenang sudah,” ujarnya.

Sementara itu, setelah dikunjungi langsung oleh Bupati Tanah Laut (Tala) H. M. Sukamta untuk peninjauan pelayanan MTP, dijelaskan oleh Kepala Puskesmas Jorong, Solikhin, bahwa sebenarnya pelaksanaan sunatan massal hanya menyediakan kesempatan untuk 10 anak, namun karena besarnya antusiasme warga maka pelayanan sunat gratis diberikan untuk 13 orang anak dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kepada para orang tua, Solikhin menghimbau agar dapat memperhatikan perawatan pada anak setelah disunat.

“Jangan diberikan ramuan-ramuan atau obat lain karena bisa memperlambat penyembuhan,” pesannya.

Rangkaian MTP di Desa Swarangan tidak hanya memberikan pelayanan kepada masyarakat, beberapa bantuan juga turut diserahkan oleh Bupati Tala H. M. Sukamta di antaranya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada masyarakat Desa Swarangan, dan bantuan beasiswa dari PT. Jorong Barutama Greston (JBG) untuk 12 pelajar SDN Swarangan dan enam pelajar SMPN 6 Jorong.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini