Begini Detik-detik Mendebarkan Kera Liar Serang Balita di Martapura

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Anak usia 1,5 tahun mengalami luka pada bagian kepala akibat serangan kera di perempatan Kebun Serai atau sekitar Taman Stadiun Demah Lehman. M Galih Pranaja menderita luka gigitan dikepala sebanyak lima jahitan.

    Data didapat, kronologisnya adalah saat itu kera sedang menyeberang di perempatan jalan antara taman Stadiun Demang Lehman dan Kompleks Kebun Serai, kera tersebut berjalan arah ke taman. Kemudian berjalan ke arah atlet-atlet panjat yang sedang latihan rutin, kera sempat berhenti.

    Kemudian anak-anak atlet mengambil sikap diam sampai kera tersebut berlalu, kera menuju area dagangan tukang sayur di emperan jalan di bawah pohon sawit tempat pedagang sayur dan anaknya duduk, dikira kera tersebut hanya lewat, dengan mengejutkan tiba-tiba langsung menggigit balita penjual sayur.

    Ibu korban histeris berteriak dan kera semakin mengganas, warga yang berada disekitar area tersebut langsung mengamankan posisi antara korban dengan kera menggunakan sapu lidi yg biasa dipakai petugas taman untuk menyapu.

    Warga yang geram terlanjur mengejar kera tersebut, hngga kera melarikan diri masuk ke hutan area SD Indrasari.

    Diwartakan sebelumnya, atas kejadian tersebut pada Kamis (30/9/2021) sekitar pukul 17.20 Wita itu. Kepala UPT Damkar Banjar kembali menghimbau warga agar waspada terhadap serangan kera liar dan hewan lainnya di wilayah Kabupaten Banjar.Disampaikan Kepala UPT Damkar Banjar, Gusti Yudhi kepada wartabanjar.com, Jumat (1/10/2021).

    Baca Juga :   Viral Begal Payudara di Tanah Bumbu, Pelaku Diamankan Reskrim Polsek Satui

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI