Wisata Alam Kuin Kacil Bakal Jadi Primadona Baru Pariwisata Kota Banjarmasin


    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN
    – Pemerintah Kota Banjarmasin tidak henti-hentinya mencari dan membuat tempat wisata baru, kawasan yang masih alami dan terjaga keasriannya menjadi target dalam pengembangan eco wisata di Banjarmasin.

    Setelah berhasil mengembangkan eco wisata Jembatan Pulau Bromo, kali ini kawasan Kuin Kacil yang ada di Kecamatan Banjarmasin Selatan menjadi sorotan dengan daerahnya yang masih terlihat sangat hijau, Kuin Kacil menjadi rute wisata susur sungai yang baru terhubung melalui perairan di dekat Pulau Bromo.

    Kuin Kacil merupakan sebuah bukti nyata begitu banyaknya keindahan sungai sebagai wisata alamiah yang tidak disadari keberadaan selama ini.

    Berlokasi di Kuin Kacil RT 14 , Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, wisata baru yang dimiliki Kota Banjarmasin ini diharapkan mampu menarik wisatawan, untuk memajukan perekonomian masyarakat disekitaran Kuin Kacil.

    Senin (27/9/2021) bertepatan dengan Hari Pariwisata Dunia, Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina meresmikan daerah Kuin Kacil sebagai eco wisata baru susur sungai, menambah daftar pariwisata berbasis sungai di kota berjuluk Seribu Sungai.

    Dijelaskan H Ibnu Sina wiata baru Kuin Kacil ini diupayakan menarik minat wisatawan dikarenakan banyaknya spot foto yang cukup bagus.

    “Juga ada spot-spot foto yang cukup instagram-able dan saya kira itu menjadi salah satu daya tarik wisata, ”ucapnya.

    Dalam sambutannya, Pemimpin Bumi Kayuh Baimbai ini mengharapkan agar masyarakat dapat menjaga dengan baik dan menerima pengunjung dengan ramah.

    Baca Juga :   Api Berkobar di Alalak Tengah Banjarmasin Hanguskan Rumah Warga

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI