BKKBN Tetapkan RSD Idaman Banjarbaru Sebagai Rumah Sakit Unggulan KB

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menetapkan Rumah Sakit Daerah Idaman Kota Banjarbaru sebagai Rumah Sakit unggulan pelayanan Keluarga Berencana.

    Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin mengatakan, penetapan status rumah sakit milik Pemkot Banjarbaru tersebut tertuang dalam lampiran keputusan Kepala BKKBN nomor 130/KEP/E1/2021.

    “Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada BKKBN dan BPJS yang menetapkan RSD Idaman sebagai RS unggulan pelayanan KB. Semoga sinergi terus terbangun menciptakan masyarakat makin sejahtera,” katanya, Senin (27/9/2021).

    Menurutnya, layanan KB di RSD Idaman mendapat dukungan dari BKKBN berupa alat kontrasepsi dan untuk jenis tertentu bisa di cover oleh BPJS dan diharapkan layanan itu bisa bermanfaat bagi masyarakat Kalsel.

    “Harapan kami, pelayanan yang akan diberikan RSD Idaman bidang KB itu memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Kalsel khususnya warga Kota Banjarbaru,” ucap Opie sapaan akrab Wali Kota.

    Istimewa : Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru menjadi salah satu rumah sakit yang masuk daftar rumah sakit di Indonesia yang ditetapkan BKKBN sebagai Rumah Sakit unggulan pelayanan KB

    Sesuai lampiran keputusan Kepala BKKBN tersebut, maka RS Daerah Idaman menjadi satu-satunya rumah sakit di Kalsel yang ditetapkan sebagai RS unggulan pelayanan KB.

    Status bergengsi bidang pelayanan KB itu mewakili Provinsi Kalsel dan setara  dengan 17 rumah sakit lainnya baik yang berada di Pulau Jawa, Bali, Aceh hingga rumah sakit lainnya pada lima provinsi di Kalimantan. (bju)

    Editor : Hasby

    Baca Juga :   Cek Rekayasa Lalu Lintas Haul Datu Sanggul ke-259

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI