Pemprov Kalsel Kembali Kirim Bantuan ke Kalteng, Paman Birin Lepas Keberangkatan

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan kembali mengirim bantuan untuk korban banjir di sejumlah kabupaten wilayah Kalimantan Tengah.

    Pengiriman bantuan yang diangkut empat truck senilai Rp 250 juta lebih itu dilepas Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor di halaman Mahligai Pancasila, Banjarmasin (24/9) pagi.

    “Hari ini kita kembali melepas bantuan kemanusian untuk meringankan beban saudara kita yang ada di Kalteng yang sedang terdampak musibah banjir,” terang Gubernur yang akrab disapa Paman Birin.

    Musibah banjir yang terjadi di Kalteng ujarnya,  harus disikapi dengan gotong royong, kekompakan dan rasa persaudaraan.

    “Untuk tim yang melakukan distribusi bantuan, pesan saya yang pertama yaitu jagalah keselamatan dan hati-hati dijalan, antarkan bantuan sampai di titik bantuan, ” pesannya.

    Ia berharap bantuan jangan sampai menjadi sia-sia, serta memberi bantuan benar-benar tulus dan ikhlas.

    “Intinya berangkat selamat, kembali dengan selamat,” pesannya lagi.

    Istimewa : Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor melepas rombongan bantuan untuk korban banjir di Kalsel, di halaman Mahligai Pancasila, Jumat (24/9/2021)

    Sementara, Kepala Dinas Sosial Prov Kalsel, Siti Nuriyani mengatakan, selain sembako, bantuan berupa kebutuhan wanita serta anak-anak, dan obat-obatan.

    “Hari ini kita bersama tim Dharma Wanita Persatuan bergerak langsung untuk menyerahkan ke Dinas Sosial Prov Kalteng,” ucapnya.

    Diketahui, banjir di Kalteng terjadi pada 11 Kabupaten dan 1 Kota yaitu Lamandau, Kotawaringin Barat, Sukamara, Seruyan, Kotawaringin Timur, Katingan, Gunung Mas, Pulang Pisau, Barito Utara, Barito Selatan, Murung Raya dan Palangka Raya. Kondisi ini disebabkan peningkatan intensitas curah hujan yang terjadi mulai 21 Agustus 2021. Sementara, Kabupaten yang paling parah yaitu Katingan. (smn/dyn)

    Baca Juga :   Dapat Nomor Urut 2, Bang Rizal dan Ustadz Rosyadi: Nomor Keberuntungan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI