Pemko Banjarbaru Terus Genjot Vaksinasi Covid-19 Untuk Ibu Hamil

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Memutus penyebaran Covid-19 kepada ibu hamil, Pemerintah Kota Banjarbaru menggelar vaksinasi massal Covid-19 dengan sasaran ibu hami, Kamis (16/9/2021).

    Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin mengatakan, vaksinasi bagi ibu hamil dan keluarga merupakan langkah yang dilakukan Pemko melindungi kaum ibu dari virus Corona.

    “Vaksinasi sangat penting bagi kita semua termasuk bagi ibu hamil dan calon buah hatinya sehingga Pemko berupaya mencegah virus menginfeksi melalui vaksinasi yang diberikan kepada masyarakat,” katanya.

    Pihaknya sudah meluncurkan vaksinasi bagi ibu hamil dan keluarga di Aula Dinas Dalduk KB PMP dan PA Banjarbaru bersama Ketua TP PKK Banjarbaru, Vivi Mar’i Zubedi Aditya Mufti Ariffin.

    Pemko Banjarbaru dalam capaian vaksinasi sudah mencapai 37 persen dari seluruh penduduk Banjarbaru yang terdata jumlahnya sebanyak 253 ribu lebih jiwa terdiri dari berbagai usia.

    “Kegiatan vaksinasi bagi ibu hamil dan keluarga yang jumlahnya sebanyak 154 orang ini didukung penuh BKKBN. Kami berharap melalui vaksinasi, kita semua terhindar dari infeksi virus Corona,” ucapnya.

    Kegiatan dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel Ramlan, Kepala Dinas Dalduk KB PMP dan PA Kota Banjarbaru Mahrina Noor, Kepala Dinas Kesehatan Banjarbaru Rizana Mirza dan undangan lainnya.

    Disela kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan itu, diserahkan piagam penghargaan lomba Kesatuan Gerak PKK tingkat nasional nominator enam kepada Kelurahan Loktabat Utara Kecamatan Banjarbaru Utara.

    Baca Juga :   Dinas PUPR Kalsel Menggelar Pelatihan TKK di Banjarbaru

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI