Penguatan Zona Integritas di Kanwil Kemenkumham Kalsel, Staf Ahli dan Staf Khusus Menteri Beri Arahan

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Memberikan penguatan kepada seluruh jajaran Satuan Kerja yang ada di Kalimantan Selatan, Staf Ahli dan dua Staf Khusus Menkumham menyambangi Kanwil Kemenkumham Kalsel, Rabu (15/9/2021) sore. Sekaligus membahas Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK.

    Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bidang Media dan Komunikasi, Milton Hasibuan melakukan pembahasan terkait Reformasi Birokrasi dan penekanan kembali terkait esensi tata nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif).

    Menurutnya, Kemenkumham memerlukan tata nilai ini karena disebabkan oleh masih adanya praktik-praktik penyelenggaraan pemerintahan masih belum baik, bersih, dan bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme.

    Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Sosial, Min Usihen memaparkan terkait faktor-faktor penunjang dan kiat dalam menghadapi TPN. Bagaimana menghadapi mystery shopping, penguatan terkait pemantauan survei aplikasi 3AS Balitbang Kumham, dan hal- hal yang menyangkut Zona Integritas.

    “Ada tiga kunci dalam membangun zona integritas, yaitu komitmen, strategi, dan konsistensi,” katanya.

    Ditegaskanya, seluruh jajaran harus memiliki komitmen nyata yang ditunjukkan dengan ditetapkannya road map RB yang diimplementasikan secara konsisten dan berkelanjutan. Kemudian buat strategi untuk akselerasi pembangunan zona integritas di satker. Serta konsisten melaksanakan program Pembangunan zona integritas, memiliki konsistensi antara LKE, paparan pada saat desk evaluation dengan kondisi nyata di lapangan, dan kontinuitas kematangan perubahan semakin nyata.

    Baca Juga :   PAN Banjarbaru Siapkan Amunisi Menangkan Hj. Erna Lisa Halaby-Wartono, Sasar 2 Kecamatan ini

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI