Pemeriksaan Kesehatan dan Swab Test Antigen Gencar di Tanah Bumbu

    WARTABANJAR.COM, ANGSANA – Data Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, angka kasus aktif terkonfirmasi atau dalam perawatan terus mengalami penurunan.

    Sebelumnya, pada tanggal 14 Agustus 2021 angka kasus aktif terkonfirmasi/perawatan sebanyak 1.283 kasus, kini sejak pertanggal 1 September 2021 kasus aktif terkonfirmasi atau perawatan menjadi 118 kasus saja.

    Meski demikian pemeriksaan kesehatan tetap gencar dilaksanakan di Tanah Bumbu.

    Seperti para anak buah kapal (ABK) bagian perusahaan yang beroperasi di Tanah Bumbu pun tak lepas dari penyekatan di pos pemeriksaan PPKM level 4.

    Diantaranya termasuk karyawan perusahaan yang berasal dari luar wilayah Tanah Bumbu dan akan melakukan aktifitas di wilayah kecamatan Angsana.

    Pemeriksaan dimulai pukul 07.30 hingga 18.00 wita, Minggu (5/9/2021),
    Tepatnya di Pelabuhan Muara Bunati, petugas tampak memeriksa seluruh ABK yang naik dan turun dari kapal.

    Pemeriksaan kepada ABK yang naik turun di dermaga muara Bunati, meliputi.-cek suhu tubuh, pemeriksaan rapid antigen, sertifikat vaksin serta indentitas pribadi.

    Sementara hasil penggalian data dari pihak Media Center sendiri, dimana jumlah ABK diperiksa sebanyak  8 orang, kemudian pemeriksaan swab antigen tercatat 8 orang hasilnya semua negatif.

    Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Tanah Bumbu.Ardiansyah menyebutkan, upaya pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid di Tanah Bumbu sejatinya harus didukung semua pihak.

    “Justru dengan gencarnya PPKM ini merupakan ikhtiar bersama dalam rangka memutus mata rantai penyebaran,”ucapnya. (has/mckominfotanbu)

    Baca Juga :   Penampakan Rumah Warga yang Terbakar di Alalak Tengah Banjarmasin Setelah Kebakaran

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI