Kontra Borneo FC, Persebaya Andalkan Pemain Lokal Pasca-empat Pemain Asing Terganjal Syarat Vaksin

    Keempatnya terbentur aturan wajib vaksin dua dosis bagi semua pemain dan ofisial yang tampil di Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

    Keempat pemain asing Persebaya tersebut baru sekali mendapatkan suntikan vaksin Astra Zeneca (AZ).

    Pilihan pada vaksin ini didasari pada alasan kemanusiaan dan kenyamanan para pemain asing.

    Alie Sesay dan Taisei Marukawa tidak diperbolehkan pemerintah negaranya menggunakan jenis Sinovac. Dengan alasan itu, vaksin Astra Zeneca diberikan Persebaya kepada pemain asing meski jeda suntikan pertama dan kedua lebih lama.

    ”Kami ingin memastikan agar pemain asing maupun pemain lokal, merasa nyaman atas vaksin yang dimasukkan ke tubuh mereka. Ada alasan kemanusiaan terkait vaksin ini,” kata Ram Surahman, sektretaris tim Persebaya.

    Selain itu, vaksin untuk pemain asing juga harus melalui beberapa prosedur yang cukup memakan waktu.

    Agar bisa terdata di aplikasi pedulilindungi.id, keempat pemain asing ini harus lebih dulu mengantongi Surat Keterangan Tempat Tinggal (SKTT) yang dikeluarkan Dispendukcapil setempat.

    Untuk bisa dapatkan SKTT, pemain asing harus lebih dulu mengantongi Izin Tinggal Sementara (ITAS) yang dikeluarkan Dirjen Imigrasi. Untuk itu, terlebih dulu mereka harus mendapatkan izin kerja dari Kementerian Tenaga Kerja.

    Persebaya menaati semua prosedur itu. Kondisi itulah yang membuat vaksin baru diberikan pada Agustus lalu.

    Selain keempat pemain asing, di pertandingan nanti Persebaya juga tidak bisa menurunkan dua wonderkid-nya yakni Marselino Ferdinand an Ruy Arianto. Keduanya juga baru mendapatkan vaksin dosis pertama. Hanya saja, kasus keduanya berbeda.

    Baca Juga :   Jalannya Laga Arsenal vs Man City, Hasil Seri Bawa City Kembali ke Puncak Klasemen

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI