Gerak Cepat, Tiba di Banua Paman Birin dan Muhidin Turun Langsung Pantau 3 Rumah Sakit


    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN
    – Belum sepekan dilantik, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, dan Wakilnya, H Muhidin, gerak cepat bekerja terutama dalam rangka penangangan Covid-19.

    Sebagaimana diketahui, usai dilantik di Istana Merdeka pada 25 25 Agustus 2021, Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini, dan H Muhidin menegaskan akan fokus mendukung program pemerintah untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

    Salah satu perhatian yang diberikan Paman Birin dan Muhidin adalah memantau ketersediaan oksigen medis di tiga rumah sakit besar di dua kota di Kalsel.

    Padahal keduanya baru saja tiba dari Jakarta setelah mengikuti prosesi pelantikan.

    Rumah sakit yang didatangi Paman Birin dan Muhidin adalah RSUD Ulin Banjarmasin, RSUD Moch Ansari Saleh Banjarmasin, dan Rumah Sakit Daerah Idaman Banjarbaru.

    Gubernur dan Wakil Gubernur berbagi tugas dalam meninjau rumah sakit rujukan utama covid.

    Gubernur H Sahbirin Noor mengunjungi RSUD Ulin Banjarmasin, dan RS Anshari Saleh. Sedangkan Wagub H Muhidin ke RSUD Idaman Banjarbaru dan Dapur Umum Kota Banjarbaru.

    Sahbirin menegaskan, semua pelayanan harus sesuai standar kesehatan, sebagaimana prosedur berlaku di dunia medis.

    Rumah sakit diminta mengindentifikasi kekurangan sarana dan prasarana. Ini agar pelayanan tidak terganggu, seperti ketersediaan oksigen, danbobat obatan dan fasilitas penunjang lainnya.

    Sementara itu, Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H Muhidin dalam kunjungan ke RSUD Idaman bersyukur angka keterisian rumah sakit rujukan Covid-19 atau bed occupancy rate (BOR) di RSUD Idaman Banjarbaru menunjukkan penurunan.

    Baca Juga :   Tim Gabungan Sisir Warung Malam di Pelaihari, 21 Dites Urine, 3 Dinyatakan Positif

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI