Penanaman Serentak Satu Juta Pohon Upaya Kurangi Lahan Kritis di Kalsel

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalsel mencanangkan penanaman serentak satu juta pohon di Kalsel, berlangsung di halaman Kantor Gubernur Kalsel Jalan Sudirman Banjarmasin, Jumat (9/7/2021).

    Diawali dengan gowes bersama keliling kota Banjarmasin itu, merupakan bagian Program Revolusi Hijau  yang digaungkan sejak tahun 2017 dan mendapat apresiasi Presiden RI Joko Widodo dan Menteri LHK Siti Nurbaya.

    Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA turut melanjutkan program Revolusi hijau, dimulai dengan penanaman satu juta pohon di Embung Lok Udat, Banjarbaru pada bulan April lalu. Kemudian dilanjutkan dengan menanam 470 ribu serentak se Kalsel.

    “Hari ini total pohon yang ditanam mencapai 470 ribu di seluruh wilayah Kalimantan Selatan, ini dalam rangka memperbaiki kualitas lingkungan kita, dengan kerja keras, kolaborasi maka angka tutupan lahan bisa kita penuhi dalam waktu yang tidak terlalu lama,” kata Safrizal ZA, di kawasan Kantor Gubernur Kalsel, di Banjarmasin.

    Menurut Safrizal ZA, perlu langkah akselerasi dalam upaya pengurangan lahan kritis mencapai 511.514 hektar.

    “Kalau 500 ribu hektar lahan kritisnya, sementara target kita 32 ribu pertahun, perlu waktu yang cukup lama, untuk itu perlu akselerasi, kolaborasi,” imbuhnya.

    Dia menyampaikan, penanaman kali ini pihaknya menggandeng Korem 101 Antasari, Pemda serta Kodim se Kalimantan Selatan, selanjutnya dengan Polda dan yang lainya.

    Baca Juga :   Seorang IRT di Kotabaru Nyaris Jadi Korban Jambret, Pelaku Sedang Diburu Polisi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI