Anggota Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat Tanah Bumbu diharapkan Terlatih dan Punya Kompetensi

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN  –  Para anggota koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Tanah Bumbu terlatih dan mempunyai kompetensi. Terlebih lagi mendapatkan pengetahuan pentingnya keselamatan dan keamanan guna mendukung kelancaraan bekerja.

    Diungkapkan Wakil Bupati Tanah Bumbu, Muh Rusi saat menghadiri Diklat Port Basic Safety dan Security Training di Batulicin, Kamis (24/6/2021). Diklan digelar oleh Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Tanah Bumbu yang bekerja sama denga Dirjen Perhubungan dan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan UM, Dinas Perhubungan dan KSOP Tanah Bumbu Kotabaru.

    Lebih lanjut, Muh Rusli mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah menyambut baik dan sangat mengapresiasi dilaksanakannya Diklat PBSST untuk anggota Koperasi TKBM Karya Bersama.

    Karena hal itu sejalan dengan upaya Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia di daerah.

    Kepada peserta Wabup berpesan agar mengikuti pelatihan dengan serius dan sungguh-sungguh, agar nantinya dapat menjadi Tenaga Kerja Bongkar Muat yang terlatih dan punya kompetensi.

    “Terutama saudara-saudara, dapat memperhatikan aspek-aspek keselamatan diri sendiri dan orang lain, saat bekerja sebagai Tenaga Kerja Bongkar Muat di pelabuhan,” pungkasnya.

    Sekretaris Koperasi TKBM Tanah Bumbu, M Syahdan Banna mengatakan, tujuan dilaksanakannya diklat adalah guna meningkatkan kapasitas para peserta anggota koperasi TKBM.

    “Saya berharap melalui pelatihan ini nantinya semua peserta yang merupakan anggota koperasi TKBM sudah memiliki sertifikat dan siap bekerja dimana saja,” kata Syahdan.

    Baca Juga :   Aksi Petugas DPKP Banjar Selamatkan Anak Kucing Tercebur di Sumur Desa Mandiangin Timur

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI