Muslim : Perlu Promosi Vaksin Covid 19 Secara Masif

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Kesehatan Provinsi dan mitra strategis terus mendorong capaian vaksinasi Covid 19. Diantaranya melakukan percepatan komunikasi publik agar masyarakat mau melakukan perubahan perilaku dan mendukung vaksinasi.

    Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel menggandeng Unicef menghadirkan Satgas Covid 19, tokoh agama, serta Dinas Komunikasi dan Informatika untuk berdiskusi, baik secara luring maupun daring, dalam Pertemuan Pesan Kunci Vaksinasi Covid 19 Untuk Masyarakat Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, di Banjarmasin, Rabu (23/6/2021).

    Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, Muslim mengatakan, bahwa kenyataan di lapangan masih banyak masyarakat Kalsel yang enggan atau bahkan menolak untuk divaksin, sehingga perlu promosi secara masif dari berbagai pihak.

    “Pengendalian Covid 19 ini tidak bisa dilakukan oleh Pemerintah saja, harus semua pihak, masyarakat paling berperan untuk menyelesaikan masalah dengan melakukan 3M dan mendukung vaksinasi,” ujar Muslim seusai membuka pertemuan secara resmi.

    Oleh karena itu, masyarakat yang belum yakin terhadap vaksinasi Covid 19 menjadi lokus perubahan perilaku disamping upaya penanganan hoaks.

    Antara : Kepala Dinas Kesehtan Provinsi Kalsel, HM Muslim

    Hal ini kembali dipertegas oleh Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid 19 Provinsi Kalimantan Selatan, Taufik Arbain, ketika menyampaikan paparan sebagai narasumber pertama terkait komunikasi publik, hoaks, dan realitas persepsi publik.

    “Yang kita utamakan di masa sekarang ini adalah kolaborasi dari semua pihak untuk bersatu padu bahwa vaksin itu tidak berbahaya, vaksin itu tidak menyeramkan, dan vaksin itu demi kepentingan masyarakat luas,” ujar Taufik.

    Baca Juga :   Ular Sepanjang 3 Meter Gegerkan Warga Paringin Selatan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI