Puskesmas Panyipatan Gencar Sosialisasikan Keamanan Vaksin Covid 19, Kejar Target 8 Ribu Orang Terpenuhi

    WARTABANJAR.COM, PANYIPATAN – Puskesmas Panyipatan Tanah Laut gencar menyosialisasikan vaksin Covid 19 kepada masyarakat, terutama di Desa Batu Mulya Tanah Laut. Merasa ketakutan karena simpang siurnya berita terkait vaksin Covid 19 tersebut.

    Diungkapkan Penanggung Jawab Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Panyipatan, Maulana Setia Budi, Sabtu (19/6/2021)

    Puskesmas Panyipatan Tanah Laut Kalimantan Selatan pada rangkaian Manunggal Tuntung Pandang (MTP) di Desa Batu Mulya Kecamatan Panyipatan menargetkan dalam sehari memvaksin 30 orang.

    “Kami menargetkan ada 30 orang melakukan vaksin dalam satu hari,” kata Maulana Setia Budi.


    Lebih lanjut dia mengatakan, menjadi kendala selama ini karena masyarakat sedikit merasa ketakutan. Oleh sebab itulah, pihaknya gencar menyosialisasikan vaksinasi Covid 19 kepada masyarakat.

    Dengan demikian, Puskesmas Panyipatan dapat mencapai target memvaksin delapan ribuan orang yang dimulai sejak awal April lalu terpenuhi.

    Adapun jumlah warga Kecamatan Panyipatan sekitar 11 ribu jiwa.

    “Kami sudah memberikan motivasi kepada masyarakat, vaksin Covid -19 itu mencegah menyebarnya virus berbahaya itu,” katanya.

    Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Tanah Laut Nina Sandra berharap, seluruh masyarakat tetap waspada penularan virus tersebut meski sudah menerima vaksin.

    “Tetap mengutamakan dan menerapkan serta disiplin dalam memakai masker saat beraktivitas, tetap jaga protokol kesehatan,” tuturnya.

    Dirinya mengajak warga mendukung program vaksinasi.

    “Ayo, kita dukung pemerintah untuk mencegah penularan COVID-19 dengan mengutamakan protokol kesehatan, karena virus ini adalah musuh kita bersama,” katanya. (ant)

    Baca Juga :   Komitmen Partai Golkar Siap Tempur Menangkan Hj Erna Lisa Halaby-Wartono di Pilkada Banjarbaru

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI