Uyah Acan Sawangan Sebulan Laku Ratusan Botol

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Awalnya merupakan usaha keluarga dari Rina Bakery dan katering, Naimatur Robiah mengembangkan usaha bernama Uyah Acan kemasan. Beralamat di Desa Sawang Kecamatan Tapin Selatan Pondok Sawangan Indah Kota Rantau,  sejak 2021 menjalankan usaha memproduksi Uyah Acan.

    Uyah Acan Sawangan memiliki rasa unik dan khas cita rasa masakan khas Banua Banjar dan cocok untuk cocolan rujak. Bahan dasar ada garam, kaldu bubuk, biji cabai, bawang putih dan terasi.

    Siapa sangka, Uyah Acan Sawangan pemasarannya sudah mencakup hampir seluruh Indonesia. Kemasan isi 150 gram dijual mulai Rp 15 ribu.

    “Adik saya lah sebagai adminnya, bersyukur dalam sebulan omsetnya 200 botol,” katanya.

    Dirinya pun lebih optimistis mengikuti Ajang UMKM 2021 di Novotel Banjarmasin Airport Banjarbaru, produknya lebih bisa dikenal seantaro jagad raya. Produknya merupakan binaan dari salah satu perusahaan tambang di Rantau.

    Ajang UMKM 2021 itu dalam rangka Campaign Rediscover Indonesia – ACCOR, selama pelaksanaannya akan menerapkan protokol kesehatan. Ajang UMKM 2021 didukung penuh oleh Wartabanjar.com.

    PR Novotel Banjarmasin Airport, Renny Hendrijeta Pattiwael mengatakan, pihaknya ingin mempromosikan gerakan nasional BanggaBuatanIndonesia#BanggaBerwisataDiIndonesia#DiIndonesiaAja. 

    Dia menjelaskan, pameran Ajang UMKM 2021 ini juga sebagai bentuk partisipasi dan dukungan Novotel atau grup ACCOR atas upaya peningkatan dan pengenalan UMKM di Kalimantan Selatan.

    Adapun pihaknya memfasilitasi UMKM yang ada di Kalsel untuk dapat lebih dikenal secara luas, baik di Kalsel juga bagi tamu Novotel dari luar kota. Pihaknya juga tidak menarik fee apapun dan tidak mengambil keuntungan dari hasil penjualan produk peserta Ajang UMKM 2021 ini, sepenuhnya menjadi keuntungan UMKM tersebut.

    Baca Juga :   Customer Service Bank Kalsel Raih Juara 2 di Ajang Frontliner Championship BPDSI 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI