Gareth Southgate Umumkan Skuad Inggris, Jesse Lingard Tercoret 

    Southgate mengaku memberi opsi bagi Lingard, Ward-Prowse dan Watkins untuk meninggalkan skuad, tetapi ketiganya memutuskan tetap berada di kamp pemusatan latihan.

    Dua pemain yang saat ini cedera, Harry Maguire dan Jordan Henderson, tetap masuk dalam skuad final Inggris untuk EURO 2020 dan 15 dari 26 pemain bakal berkesempatan melakoni debut di turnamen internasional itu.

    Southgate mengatakan Maguire mungkin belum cukup pulih benar untuk laga pembukaan Inggris.

    Sementara itu, Southgate memilih empat pemain yang biasanya bermain di posisi bek kanan, termasuk pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold serta Kieran Trippier, Kyle Walker dan Reece James, tetapi mereka semua punya kemampuan bermain di posisi lain.

    “Ya, kami punya empat pemain yang biasanya bermain di posisi bek kanan di klub mereka,” kata Southgate.

    “Pada dasarnya mereka adalah 26 pemain terbaik kami dan itulah mengapa mereka masuk skuad dan jika saya bisa memilih lima atau enam bek kanan, mungkin saya akan melakukannya.

    “Kami di sini untuk memainkan sembilan pertandingan dan sudah menghadapi ancaman cedera. Saya yakin kami akan menghadapi tantangan lain selama lima pekan ke depan, makanya kami butuh adaptabilitas, pemain hebat dan profesional,” tutupnya.

    Kendati digelar di 12 kota seantero Eropa, Inggris punya sedikit keuntungan untuk EURO 2020. Selain karena tiga pertandingan mereka di Grup D akan dimainkan di Wembley, jika lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup mereka juga akan bermain di Wembley.

    Lantas babak semifinal dan final semuanya akan dimainkan di Wembley.

    Baca Juga :   Erick Thohir: Timnas U-20 Indonesia Bakal Jalani Pemusatan Latihan di IKN

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI