Sedekah Digital Era Pandemi COVID-19, Bukalapak dan Dewan Masjid Indonesia Luncurkan Aplikasi Serambi Masjid

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA-Dewan Masjid Indonesia bersama platform dagang online Bukalapak meluncurkan aplikasi “Serambi Masjid” untuk membantu umat agama Islam berdonasi ke masjid.

    Ketua Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla, Rabu (28/4/2021) mengatakan di bulan Ramadhan kedua di era pandemi COVID-19 ini banyak menimbulkan dampak terutama bagi masyarakat untuk dapat beribadah langsung ke masjid.

    Dewan Masjid Indonesia berharap inisiatif yang dilakukan bersama Bukalapak melalui inovasi teknologi seperti program Serambi Masjid ini dapat menginspirasi dan menghadirkan bantuan kepada masjid dan masyarakat luas.

    Aplikasi “Serambi Masjid” dibuat agar umat Islam bisa berdonasi ke masjid meski pun Ramadhan kali ini masih berlangsung di tengah aktivitas fisik yang terbatas akibat pandemi virus corona.

    Melalui aplikasi ini, masjid diharapkan bisa “go digital” dengan memaksimalkan penggunaan teknologi.

    CEO Bukalapak, Rachmat Kaimuddin menyatakan berdonasi ke masjid bisa menjadi lebih mudah dan nyaman dan masyarakat bisa tetap menyalurkan bantuan mereka ke masjid secara digital.

    “Program ini bertujuan agar dapat membantu lebih banyak lagi masyarakat dalam beribadah dan memberikan dampak kepada pertumbuhan ekonomi Indonesia di era pandemi COVID-19,” lanjutnya.

    Pihaknya berharap apa yang disediakan oleh Bukalapak dengan produk dan layanannya dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan memudahkan masyarakat untuk terus berbuat kebaikan dengan sesama,” kata Rachmat.

    Perusahaan rintisan bertitel unicorn tersebut dan Dewan Masjid Indonesia, bersama Dewan Kemakmuran Masjid di Jakarta dan Bandung, memasang poster berisi kode QR unik di sejumlah masjid, sebagai penanda rumah ibadah tersebut mendukung program donasi melalui Serambi Masjid.

    Baca Juga :   Pencurian Alat EWS Masih Jadi Persoalan Serius di Wilayah Perairan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI