H Saidi Mansyur Dorong Satu Desa Satu Perpustakaan di Kabupaten Banjar

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Bupati Banjar, H Saidi Mansyur mengharapkan satu desa memiliki satu perpustakaan. Ada perpustakaan di desa meningkatkan minat masyarakat untuk mencari buku berkualitas bagus dan mendorong perpustakaan desa berprestasi dan mengharumkan nama daerah.

    Diungkapkannya saat menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba Perpustakaan Desa/SD sederajat tingkat Kabupaten Banjar di Aula Barakat Martapura, Senin (12/4/2021). Beberapa lalu digelar lomba Perpustakaan Desa/SD sederajat tingkat Kabupaten Banjar oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Banjar. Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Banjar  Hj Nurgita Tiyas menyerahkan hadiah dan trophy bagi para pemenang lomba Perpustakaan Desa/SD sederajat tingkat Kabupaten Banjar tersebut.

    Kepala Dispersip Banjar, Yasna Khairina mengatakan, lomba Perpustakaan Tingkat Desa/SD sederajat ini dilakukan oleh pihaknya dengan tujuan untuk menumbuh kembangkan minat masyarakat untuk rajin membaca dan sebagai tempat untuk pembelajaran dan ilmu pengetahuan di perpustakaan desa.

    Bupati Banjar, H Saidi Mansyur dan Wakil Bupati Banjar, H Said Idrus Al Habsyie didampingi ketua TP PKK Kabupaten Banjar kepada masing masing  pemenang lomba perpustakaan desa diantaranya :

    Perpustakaan Berkat Desa Tambak Sirang Laut Kecamatan Gambut sebagai juara 1 dengan nilai 2.246, mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 2. 200.000.

    Perpustakaan Pematang Panjang, Pematang Panjang Kecamatan Sungai Tabuk sebagai peringkat 2 dengan nilai 1.485 serta  hadiah uang pembinaan sebesar Rp 1.500.000.

    Baca Juga :   Ini Dia Atlet Arung Jeram Balangan Sumbang 3 Medali untuk Kalsel di PON XXI Aceh-Sumut 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI