Mehadang Dawuh, Menunggu Buka Puasa Ala Seniman Tanah Laut Difasilitasi Dinas Pariwisata

    WARTABANJAR.COM, PELAIHARI – Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Laut (Dispar Tala), Kalimantan Selatan merangkul para musisi dan seniman musik asli daerah dalam gelaran program acara Mehadang Dawuh atau dalam Bahasa Indonesia diartikan sebagai Menunggu Bedug yang akan dilaksanakan selama Bulan Ramadhan 1442 H.

    Kepala Seksi Promosi Dispar Tala, Cecep Supriyatna, mengungkapkan salah satu tujuan diadakannya program Mehadang Dawuh, untuk memberdayakan para musisi dan seniman Kabupaten Tanah Laut, terlebih masih dalam keadaan pandemi seperti sekarang yang berpengaruh pada pendapatan mereka.

    “Kita punya banyak pelaku seni, khususnya seni musik. Dinas Pariwisata Tanah Laut berinisiatif memfasilitasi para pelaku seni yang saat ini masih terdampak pandemi COVID-19 di Kabupaten Tanah Laut,”ungkap Cecep.

    Cecep Supriyatna menjelaskan, acara Mehadang Dawuh akan digelar di Aula SKB secara virtual dengan menyuguhkan penampilan grup band, grup habsy, grup qasidah, grup dangdut juga yang tak kalah menarik adalah grup musik tradisional panting.

    “Tahun 2020 kemarin kita undang dari luar daerah seperti Banjarbaru dan Banjarmasin, namun tahun ini kita ambil dari daerah kita sendiri,”jelasnya.

    Dia berharap, melalui program acara Mehadang Dawuh nantinya dapat menghibur masyarakat khususnya di Kabupaten Tanah Laut saat jelang berbuka puasa di bulan Ramadhan.

    Selain itu, dia menambahkan, gelaran tersebut diharapkan dapat melestarikan dan mengangkat budaya daerah dengan menampilkan grup musik panting.

    Diinformasikannya, program acara Mehadang Dawuh dapat disaksikan masyarakat secara live virtual setiap hari Sabtu dan Minggu selama Bulan Ramadhan, sejak pukul 16.00 sampai 18.00 Wita melalui media sosial Youtube: (Dinas Pariwisata Tanah Laut), Instagram: (@wisata.tanahlaut), Facebook: (Dinas Pariwisata Tanah Laut). (ant)

    Baca Juga :   8 Rumah di Dua RT di Alalak Tengah Hangus Terbakar

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI