RSUD Ulin Banjarmasin Gandeng RS Harapan Kita Tangani Pasien Bedah Jantung

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASINRSUD Ulin Banjarmasin menandatangani kerja sama dengan RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita Jakarta, Selasa (23/3/2021) siang.

    Penandatanganan dilakukan Dirut RSUD Ulin dr Hj Suciati dan Dirut RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita Dr dr Iwan Dakota MKes di Ulin Tower Lantai VII dan disaksikan Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA.

    Memorandum of Understanding dilakukan dalam rangka jejaring pelayanan dan rujukan, dan pengembangan SDM di bidang jantung dan pembuluh darah.

    Usai penandatangan MoU, Pj Gubernur Kalsel dan Dirut RS Harapan Kita, diajak meninjau fasilitas dan ruangan yang telah tersedia di RSUD Ulin untuk penanganan pasien jantung.

    Safrizal mengatakan isi Perjanjian kerjasama adalah RS harapan kita akan melakukan kerja sama dengan pihak RSUD Ulin Banjarmasin hingga mampu secara mandiri melayani pasien bedah jantung dan pembulu darah terbuka,” kata Safrizal.

    Perjanjian dilaksanakan dalam durasi dua tahun. “RS Harapan Kita akan memberikan pengampuan selama dua tahun,” kata Safrizal.

    Namun sembari diberikan bimbingan hingga mampu secara mandiri melakukan bedah jantung terbuka, RS Ulin juga akan melayani operasi jantung terbuka mulai saat ini dengan pendampingan dari RS Harapan Kita.

    “Jadi tak harus menunggu dua tahun, mulai sekarang RS Ulin sudah bisa melayani bedah jantung dengan pendampingan RS Harapan Kita baik dari segi tenaga ahli maupun peralatan,” papar Safrizal.

    Sementara Dirut RS Harapan Kita dr Iwan Dakota mengatakan RSUD Ulin adalah salah satu dari 54 rumah sakit di Indonesia yang dibina oleh RS Harapan Kita terkait jejaring Kardiovaskuler.

    Baca Juga :   Menhub: IKN Bakal Didominasi Kendaraan Listrik Sesuai Mandat Presiden

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI