Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Tapin, Bupati Ajak Masyarakat Jaga Dan Pelihara Fasilitasnya

    WARTABANJAR.COM, TAPIN –  Niat dan cita-cita Bupati Tapin, HM Arifin Arpan akhirnya terwujud, yaitu hadirnya Presiden RI Joko Widodo untuk meresmikan Bendungan Tapin, Kamis (18/2/2021).

    Pada 2 Oktober 2020 di acara pengisian Bendungan Tapin, Bupati Tapin HM Arifin Arpan di hadapan pejabat teras Kementerian PUPR, menitip pesan agar peresmian Bendungan Tapin dihadiri langsung Presiden Joko Widodo. Alhamdulillah niat itu terkabul.

    Turun dari helikopter, Presiden RI Joko Widodo disambut langsung oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan diikuti pejabat lainnya. Memang lokasi pendaratan helikopter tersebut tak jauh dari Bendungan Tapin.

    Dari mimik muka presiden tampak senang melihat bendungan tersebut, bahkan presiden berjalan-jalan menikmati keindahan bendungan tersebut.

    Dalam sambutannya, presiden memaparkan manfaat bendungan tersebut, di antaranya mampu mengairi sawah sekitar 5.472 hektare, sumber air baku, pencegah banjir, potensi listrik 3,3 megawatt hingga menjadi objek wisata.

    Menurut Bupati Tapin HM Arifin Arpan, dia mengajak seluruh warga untuk menjaga dan merawat pesona Bendungan Tapin.

    Bendungan Tapin ini tidak menutup kemungkinan menjadi objek wisata andalan, karena itu mari kita rawat kebersihannya, fasilitasnya, jelas bupati.

    Sepekan yang lalu bupati Tapin, dinas pariwisata dan dinas lainnya menggelar rapat membahas potensi wisata di Bendungan Tapin. (him)

    Editor : Hasby

    Baca Juga :   Karhutla di Kertak Hanyar Dekati Pemukiman Warga

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI