Atasi Kelangkaan Gas 3 Kg, Pj Gubernur Kalsel Langsung Undang Rapat Pertamina, Instruksikan Ini

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Gercep alias gerak cepat kembali ditunjukan Pj Gubernur Kalimantan Selatan, Drs Safrizal ZA MSi.

    Seakan tidak kenal lelah, meski baru saja mendampingin Presiden RI Joko Widodo meresmikan bendungan Tapin, Safrizal langsung menggelar rapat membahas persoalan krusial daerah yang menyangkut hajat hidup orang banyak, yang masalah kelangkaan Elpiji 3 Kg.

    Usai mendampingi Presiden RI Joko Widodo dalam peresmian Bendungan Tapin, di Kabupaten Tapin, Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA langsung memimpin rapat bersama dengan PT Pertamina guna menyikapi terhambatnya distribusi LPG pascabanjir di Kalsel.

    Didampingi Penjabat Sekda Roy Rizali Anwar, digelar rapat bersama dengan PT Pertamina secara virtual di Ruang Rapat PM Noor, Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Kamis (18/2/2021).

    Sales Branch Manager wilayah Kalselteng Drestanto Nandiwardhana menyampaikan, permasalahan utama yang dihadapi saat ini adalah jalur distribusi yang terhambat, mengingat jalan utama mengalami kerusakan, yakni jalan Gubernur Syarkawi.

    Menanggapi hal tersebut, Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA akan memberlakukan buka tutup jalur Gubernur Syarkawi yang saat ini dalam tahap perbaikan.

    Safrizal juga akan memberikan akses kepada truk tangki LPG agar bisa melewati jembatan darurat Mataraman dan Tanah Laut.

    Selain jalur darat, Safrizal juga meminta pendistribusian LPG agar bisa melalui melalui jalur laut dan udara. Seperti penambahan kapal Landing Craft Tank (LCT) dan penggunaan Heli MI 8 dengan kapasitas 4 ton. (edj)

    Baca Juga :   Dinas PUPR Kalsel Menggelar Pelatihan TKK di Banjarbaru

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI