Abdel Optimistis Komedi Jadi Industri Besar, Tonton Poadcast Bersama Anang Hermansyah, Berikut Linknya

    WARTABANJAR.COM, – Siapa sangka, komedian Abdel merupakan lulusan Universitas Indonesia, jurusan Hubungan Internasional. Mengenyam pendidikan dibangku kuliah selama tujuh tahun, hingga akhirnya mantap memilih karier menjadi seorang komedian.

    Abdel mengungkapkannya dalam podcast Anang Hermasyah yang diupload dalam akun youtube The Hermansyah A6, Kamis (18/2/2021). Dengan gayanya yang khas, Abdel mengungkapkan indeks prestasinya tidak cukup masuk ke sekolah dinas luar negeri.

    “Selesai kuliah tujuh tahun. Karena masuk UI susah, ngapain keluar buru-buru, lulus itu bukan tepat waktu tetapi tepat pada waktunya, sama halnya seperti menikah tidak perlu ada deadline,” katanya, sembari terbahak bersama suami Ashanty itu.

    Podcast berjudul Curhatan “Cing” Abdel, Nasib Komedian Saat Pandemi hingga Politik “Menggelitik” itu diproduksi sebelum Anang terpapar Covid-19.

    Dalam tayangan berdurasi 46 menit 47 detik itu, Abdel menceritakan sejak 1989 memulai karier di SK radio. Karena memang pergaulan dalam dunia komedi, serta sejak kecil senang bercanda, sampai akhirnya dalam perkembangannya ada stand up comedy maka dirinya terjun dalam stand up comedy.

    “Mau jadi pelawak awalnya bukan cita-cita, terjerumus karena masuk dalam dunia komedi dari kecil suka bercanda. Banyak orang lucu, tetapi tidak banyak orang bisa lucu tapi tidak bisa menghasilkan uang, tidak bisa mengolah kelucuan menjadi uang,” beber Abdel.

    Baginya, komedi ini diperlukan sesuatu untuk bisa menjadi topangan nafkah dan pilihan hidup dan jadi profesional, karena bagaimanapun komedi sebuah produk harus diperlakukan dengan baik, komedia sebuah produk yang bisa menghasilkan keuntungan ekonomi dan ada aturan yang harus dipenuhi.

    Baca Juga :   Yudha Arfandi Dituntut Hukuman Mati Atas Pembunuhan Bocah Dante di Kolam Renang Hotel

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI