Brigjen Firmansyah Pastikan Bantuan Terus Disalurkan untuk Korban Banjir Kalsel


    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah memastikan bantuan akan terus disalurkan ke masyarakat terdampak banjir hingga normalisasi pascabanjir di Kabupaten Barito Kuala dan Kalimantan Selatan pada umumnya, tuntas.

    “Jadi masyarakat jangan khawatir. Negara hadir di tengah bencana yang terjadi, termasuk untuk bantuan terus disalurkan,” kata dia di Marabahan, ibu kota Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalsel, Senin.

    Danrem pun tak henti-hentinya terus mendistribusikan paket sembako bagi warga terdampak banjir di Kalimantan Selatan. Kali ini giliran Desa Lok Rawa RT 4 Sungai Buah Indah, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Barito Kuala.

    Bersama Kasiter Korem 101/Antasari Kolonel Kav Shindu Hanggara dan Dandim 1005/Marabahan Letkol Arm Ari Priyudono, dia mendistribusikan ratusan paket sembako dengan harapan dapat mengurangi beban masyarakat akibat musibah banjir.

    Diakui Firman, banjir saat ini memang telah surut. Meski masih ada beberapa lokasi tergenang namun tidak separah sebelumnya. Masyarakat pun telah beraktivitas normal kembali.

    Namun begitu, kata dia, bukan berarti pemerintah lantas lepas tangan. Bagi masyarakat yang dinilai masih memerlukan bantuan maka TNI dan segenap aparat pemerintah senantiasa hadir membantu.

    Namun yang tidak kalah penting dari itu semua, Danrem tetap mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat, sering mencuci tangan, memakai masker hingga selalu menjaga jarak.

    “Jangan sampai muncul kasus penambahan COVID-19 yang tidak perlu. Ingat, pandemi masih tinggi meski banjir telah surut,” timpalnya.

    Baca Juga :   KPU Tabalong Undi Nomor Urut Tiga Paslon Bupati-Wakil Bupati

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI