SAR Gabungan TNI AL Banjarmasin Datang Korban Banjir Mandastana Batola

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Satgas SAR Gabungan TNI AL Banjarmasin bersama Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII kembali mendistribusikan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana banjir di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan antara lain di Desa Sawahan, Kecamatan Cerbon dan Desa Puntik, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Barito Kuala, Rabu (3/2/2021).

    Selain mendistribusikan bantuan dari TNI AL, tim juga memberikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat terdampak yang berada di posko pengungsian.

    Beberapa warga terdampak banjir mengeluhkan sakit seperti gatal-gatal, demam, diare dan flu, sehingga layanan kesehatan gratis bagi warga juga sangat diperlukan.

    Selain mengunjungi beberapa daerah tersebut, Tim Satgas SAR Gabungan TNI AL yang menggunakan perahu karet bergerak menyusur sungai menuju daerah yang masih terisolir akibat banjir di Desa Jejangkit Muara, Kecamatan Jejangkit Kabupaten Barito Kuala untuk mendistribusikan bantuan langsung kepada masyarakat yang terdampak musibah banjir.

    Di daerah tersebut, ketinggian air sudah mulai turun, namun di beberapa titik masih banyak rumah yang terendam, terutama di bantaran sungai, masyarakat masih banyak memerlukan bantuan untuk memulihkan kondisi pasca banjir. (ant)

    Editor: Erna Wati

    Baca Juga :   BKKBN Kalsel Apresiasi Langkah Proaktif Pemkab Balangan Tekan Kasus Stunting

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI