Berry Nahdian Forqan Ingin Jokowi Melihat Secara Utuh Dampak Banjir di HST

    WARTABANJAR.COM, BARABAI – Wakil Bupati (Wabup) Berry Nahdian Forqan pada Sabtu (30/1) menyampaikan, kedatangan Presiden Joko Widodo ke Hulu Sungai Tengah (HST) harus melihat secara utuh dampak banjir yang mengakibatkan kerusakan dimana-dimana.

    “Kami tidak ada persiapan secara khusus terkait kunjungan RI 1 ini, namun kami bersama jajaran TNI dan POLRI menerapkan SOP dalam penyambutan,” kata Berry saat menunggu jajaran provinsi datang guna meninjau lokasi kedatangan rombongan R1 yang direncakanan pada Rabu (3/2/2021).

    Menurut di, pihaknya menyiapkan rute perjalan, agar Jokowi dapat melihat gambaran secara utuh terkait bencana banjir di Kabupaten HST ini, baik itu dari situasinya, langkah-langkah yang dilakukan, termasuk keadaan korban. Sehingga, Jokowi melihat gambaran keadaan HST pascabanjir ini.

    “Dengan melihat gambaran tersebut, diharapkan Jokowi dapat menentukan kebijakan khusus dan mengambil langkah-langkah strategis serta dukungan penuh guna pemulihan kondisi HST, baik itu bantuan fisik berupa pembangunan fasilitas umum, infrastruktur, perumahan warga dan jalan-jalan yang rusak hingga longsor, maupun bantuan nonfisik” kata mantan aktivis WALHI itu.

    Menurut dia, saat ini pemerintah daerah sudah kewalahan menghadapi berbagai masalah dan kerusakan pascabanjir ini, sehingga perlu mendapat dukungan dan bantuan baik dari Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah pusat agar Kabupaten ini pulih kembali.

    “Dari 13 Kabupaten/Kota di Kalsel, dapat dikatakan, HST menjadi yang terparah terkena bencana banjir. Karena dari 11 kecamatan, hanya satu kecamatan saja yang tidak terdampak serta hampir meluluh lantakan seluruh aktivitas perekonomian,” tuntasnya.

    Baca Juga :   Diserang Isu Liar, Pengacara dan Karyawan Vivi Zubedi Buka Suara

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI