Api Berkobar Hebat di Pematang Gambut, Selain Hanguskan Rumah Juga Ada Mobil dan Sepeda Motor

    WARTABANJAR.COM, GAMBUT – Kebakaran terjadi siang tadi, Minggu (31/1/2021), di Pematang, Kabupaten Banjar. Data dari UPT Damkar Kabupaten Banjar, lima buah rumah rusak berat.

    Kepala UPT Damkar Kabupaten Banjar, Gusti Yudhi mengatakan,  pihaknya menerima laporan kebakaran pukul 14.02 Wita, kebakaran pemukiman.

    Kebakaran yang terjadi di Jalan Pematang Panjang Km 7 RT 01 Kelurahan Pematang Panjang Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, selain menghanguskan lima rumah juga satu buah mobil Avanza DA 831 TJ dan lima buah kendaraan roda dua.

    “Rumah lima buah, ada lima Kepala Keluarga (KK) dan 11 jiwa. Kerugian ditaksir Rp 1 miliar,” katanya kepada wartabanjar.com.

    Kebakaran di Pematang, Gambut. (@info_terkini_banjarmasin)
    Kebakaran di Pematang, Gambut. (@info_terkini_banjarmasin)

    Disebutkannya, pemilik rumah masing-masing, Yayan, M Sani, Milawati, Murni, Imanuddin. Rumah milik Yayan dalam keadaan kosong dan berisi padi sedangkan rumah yang rusak total adalah milik Murni dan Imanuddin sedangkan lainnya rusak berat.

    Bidang UPT Damkar Kabupaten Banjar mengerahkan satu tim dan unit fire truck pump dan unit quick rescue Sektor Gambut. Proses pemadaman bersama-sama dengan relawan barisan pemadam kebakaran yang menuju ke lokasi kebakaran.

    Dia menjelaskan, petugas segera meluncur ke lokasi sambil berkoordinasi dengan pihak PLN untuk memadamkan aliran listrik dan sesampainya dilokasi kebakaran langsung melakukan pemadaman serta pendinginan, kemudian melakukan sterilisasi area kebakaran serta pendataan bersama dengan aparat TNI/Polri, dan RT setempat serta memastikan yang terbakar benar benar aman. (has)

    Editor : Hasby

    Baca Juga :   Dapat Nomor 2, Syaifullah Tamliha-Habib Ahmad Bahasyim Berharap Menang seperti Prabowo-Gibran

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI