Perjuangan 55 Relawan Mengantar Bantuan ke Pedalaman Meratus


    WARTABANJAR.COM, BARABAI – Hari kelima pascabanjir di Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), tercatat 55 relawan dari pencinta alam dari berbagai nama, rela berjalan kaki 15 km untuk suplai logistik ke pedalaman meratus, Selasa (19/1/2021).

    “Sembako, alat mandi, pembalut wanita, obat nyamuk, lilin, obat-obatan diangkut menggunakan tas carrier. Berat antara 20-25 kg,” ujar Koordinator lapangan posko peduli meratus pedalaman, Kasman Susanto.

    Tujuan distribusi itu ditujukan untuk Dusun Pantai Uang, Bayawana, Pantai Mangkiling, Rantau Perupuk di Desa Datar Ajab.

    “Akan ada kloter lain yang mendistribusikan ke pedalaman itu. Skala prioritas kita agendakan pembagian semampunya,” ujar pria yang akrab di sapa Aman itu.

    Dari Desa Alat Rt 003 menuju Dusun Arangani, ada longsor ringan, selanjutnya menuju Dusun Lukuran ke Batu Kiting (Desa Hinas Kanan) ke Dusun Rantau Perupuk, juga ditemukan lokasi longsor berat, lumpur yang menutup jalan hingga 2 meter di sepanjang jalan menuju kampung.

    Dari data Kapolsek Hantakan, diketahui jumlah penduduk di Desa Datar Ajab itu tercatat seluruh rumah mengalami rusak berat, ada 134 Kepala Keluarga dengan jumlah jiwa ada 481 orang dan 2 meninggal karena banjir. (ant)

    Editor: Erna Wati

    Baca Juga :   Sosok 2 Pria Diduga Pelaku Jambret di Sekumpul Tersebar

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI