Akhirnya PDAM Bandarmasih Hentikan Operasional IPA 2 Pramuka, Ini Wilayah Terdampak Mati Total

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Banjir di Banjarmasin dan Kabupaten Banjar juga terjadi di intake Sungai Tabuk, dengan mengutamakan keselamatan peralatan maka pompa transmisi air baku ke IPA 2 Pramuka telah berhenti beroperasi. Distribusi air ke pelanggan mati total, Senin (18/1/2021).

    Humas PDAM Bandarmasih, Nur Wachid ketika dikonfirmasi mengatakan, kondisi ini sehubungan dengan tidak terbendungnya lagi kenaikan level air sungai yang mengenai panel, trafo dan pompa transmisi air baku di Intake Sungai Tabuk. IPA 2 Jalan Pramuka telah berhenti beroperasi pada Senin (18/1/2021) pukul 01.40 wita.

    “Maka mengakibatkan turunnya debit distribusi air sebesar 40 persen dan berdampak pada penurunan tekanan hingga mati total suplai air kepada pelanggan,” katanya, Senin (18/1/2021).

    Dia menjelaskan, pelanggan yang terdampak di seluruh wilayah Banjarmasin Timur dan Selatan, sebagian Banjarmasin Tengah, Barat dan Utara seperi Sungai Andai, Sultan Adam, Jahri Saleh, Malkontemon, Cemara Raya, Kayutangi satu dan sekitarnya. Sebagian pelanggan di Sungai Lulut Banjarmasin.

    “Ini demi keselamatan peralatan dan keselamatan jiwa juga. Pompa akan kembali dioperasionalkan apabila kondisi level air sudah dalam kondisi aman,” imbuh Nur Wachid.

    Instagram PDAM Bandarmasih

    Direktur Utama PDAM Bandarmasih, Yudha Achmadi mengatakan, PDAM Bandarmasih terus berusaha memberikan pelayanan ditengah banjir. Kondisi banjir, sebagian instalasi PDAM tergenang, hingga Minggu (17/1/2021) peralatan tetap beroperasional sebagaimana fungsinya.  

    “Mudah-mudahan bisa mengatasi banjir ini dan cepat turun sehingga produksi tetap jalan. PDAM Bandarmasi Kota Banjarmasin pun memohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan kiranya pelanggan dapat memakluminya,” tambah Yudha Achmadi. (has)

    Baca Juga :   Calon Bupati Tanbu Andi Rudi Latif Berharap Santri Ponpes Al-Wardatul Wartiah Menjadi Generasi Qur'ani dan Beradab

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI