KRI Rigel Serahkan Enam Kantong Temuan Ke Basarnas, Tim Temukan Black Box SJ 182

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – KRI Rigel menemukan enam kantong tragedi pesawat Sriwijaya Air 182 yang kehilangan kontak pada pukul 14.47 dengan rute penerbangan Jakarta – Pontianak, jadwal penerbangan 14.36 – 15.44, Sabtu (9/1/2021) lalu.

    Enam kantong itu terdiri dari empat kantor berisi bagian tubuh korban, satu kantong berisi perlengkapan pribadi korban dan satu kantong berisi serpihan pesawat. Kesemuanya itu diserahkan kepada Basarnas untuk proses lebih lanjut.

    Komandan KRI Rigel, Mayor Laut Toni Hermawan yang dikutip dari tayangan Kabar Petang TV One, Selasa (12/1/2021) mengatakan, pihaknya menemukan beberapa bagian hasil pencarian tragedi SJ 182. Pihaknya kemudian menyerahkan kepada Basarnas.

    Panglima TNI, Marsekal TNI, Hadi Tjahjanto mengatakan, dirinya pada pukul 16.45 mendapat laporan dari Kepala Staf AL bahwa flight data recorder sudah ditemukan. Meski demikian, proses pencarian masih belum dihentingkan.

    “Dengan kerja profesional dan didukung peralatan yang mumpuni dari KRI Rigel bisa ditemukan apa yang menjadi target bisa benar-benar terealisasi. Flight data akan segera diserahkan kepada KNKT dalam rangka penyelidikan lebih lanjut,” katanya.

    KRI Rigel dikerahkan dalam proses pencarian korban tragedi SJ 182. Dikutip dari wikpedia, merupakan kapal terbaru TNI Angkatan Laut Indonesia yang dibuat di galangan OCEA.

    Nama Rigel diambil dari nama bintang paling terang dari Rasi Orion. Merupakan kapal perang tercanggih se Asia dibuat di Prancis dan berdasarkan kontrak pengadaan kapal BHO yang dilaksanakan oleh Kementerian Pertahanan Republik Indonesia dengan pihak galangan OCEA Prancis.  

    Baca Juga :   PKS Proses Pemecatan Anggota DPRD Singkawang Tersangka Kekerasan Seksual Anak

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI