Kini, UPT Kawasan Wisata Siring Banjarmasin Miliki Anggaran Sendiri

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kawasan Wisata Siring sempat bingung dalam pengelolaan wisata siring, pasalnya tidak ada anggaran untuk unit kerja tersebut. Namun pada 2021 ini sudah bisa bernapas lega.

    Pemerintah Kota Banjarmasin sudah menganggarkan pengelolaan wisata siring, ketok palu di APBD murni 2021.

    Kepala UPT Kawasan Wisata Siring Banjarmasin, Naziza mengatakan, UPTD kawasan wisata Siring anggarannya sudah ditetapkan di APBD murni 2021, jadi tahun ini sudah memiliki kewenangan untuk mengela kawasan wisata siring menara pandang.

    “Memang sebagai UPT baru terbentuk di 2020, maka untuk anggaran ada tetapi di Bidang Pengembangan Pariwisata. Kegiatan tetap jalan saja koordinasi bidang dan dinas,” katanya, Senin (11/1/2021).

    Kedepan, setiap yang berhubungan dengan siring baik itu penataan maupun pemeliharaan sudah dikawal oleh UPT Wisata Kawasan Siring dibawah naungan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin.

    Dia menambahkan, serah terima kawasan wisata siring saat ini masih berproses. Setelah diserahkan ke Dinas Kebudayaan dan  Pariwisata Kota Banjarmasin, maka akan dikelola oleh UPT Kepariwisataan.

    Sedangkan kondisi wisata siring sejauh ini masih belum kembali seperti semula, aktifitas wisata dikawasan Siring Menara Pandang sejauh ini masih dibatasi karena pandemi.

    Rencana, Pemko Banjarmasin kembali membuka kawasan wisata ini harus diiringi terlebih dahulu dengan penetapan UPT yang akan bertanggung jawab dalam pengelolaannya. Dengan kepengelolaan yang jelas khsusunya wewenang pengelolaan, maka program meningkatkan dunia wisata di kawasan itu semakin mudah dilaksanakan. Terlebih wisata sungai siring di Jalan Piere Tendean Banjarmasin itu merupakan salah satu destinasi wisata dan tempat bersantai warga dan wisatawan. (ian)

    Baca Juga :   H Rahmat Trianto Terpilih DPR RI, Benarkah Rela Mundur Demi Pilkada Tala?

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI