Doa Mohon Keselamatan di Perjalanan dan di Tengah Cuaca Buruk

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Pesawat Sriwijaya Air (SJ182)PK-CLC kehilangan kontak pada pukul 14.47 dengan rute penerbangan Jakarta Pontianak (14.36 – 15.44). Info di sekitar Pulau Laki dan Pulau Lancang, Sabtu (9/1/2021).

    Bagi muslim, sebelum bepergian hendaknya selalu berdoa, memohon keselamatan kepada Allah Swt. Ustadz Muhammad Rijal Fathoni menerangkan doanya sebagai berikut.

    “Allohumma hawwin ‘alainaa safaranaa hadzaa waatwi ‘annaa bu’dahu. Allohumma antashookhibu fiissafari walkholiifatu fiil ahli,” katanya, Sabtu (9/1/2021).

    Artinya: “Ya Allah, mudahkanlah kami berpergian ini, dan dekatkanlah kejauhannya. Ya Allah yang menemani dalam berpergian, dan Engkau pula yang melindungi keluarga”.

    Ustadz Muhammad Rijal Fathoni juga menerangkan adab berdoa. Pertama adalah berserah diri kepada Allah Swt, yakin bahwa tiada daya dan upaya melainkan pertolongan Allah, kedua berdoa khusyu, dan ketiga berdoa dengan penuh pengharapan.

    Dia juga menerangkan doa saat berada ditengah cuaca buruk. Adalah Bismillahi tawakaltu ramallah Allahumma inni Asaluka Khairaha, wa audzubika min syarriha, yang artinya “Dengan nama Allah aku berserah diri, Yaa Allah sesungguhnya hamba memohon kepadaMu kebaikannya, dan berlindung kepadaMu dari keburukannya”.

    Ustadz Muhammad Rijal Fathoni, S.Pd.I

    Atau bisa juga membaca doa yang sudah tidak asing lagi, adalah Bismillahi tawakaltu alallah Allahumma inni Asaluka Khairaha, wa audzubika min syarriha.

    “Dengan nama Allah aku berserah diri, Yaa Allah sesungguhnya hamba memohon kepadaMu kebaikannya, dan berlindung kepadaMu dari keburukannya”. (has)

    Baca Juga :   PTAM Intan Banjar Terapkan Pengaliran Bergilir di Banjabaru dan Martapura

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI